Liga Italia

Sassuolo puncaki klasemen berkat kemenangan 4-1 di markas Spezia

Sassuolo puncaki klasemen berkat kemenangan 4-1 di markas Spezia

Ilustrasi logo Liga Italia Serie A. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Jakarta (ANTARA) - Sassuolo untuk sementara memuncaki klasemen Liga Italia berkat kemenangan 4-1 di markas Spezia pada pertandingan putaran kedua, Minggu.

Neroverdi kini berada di pucuk klasemen dengan koleksi empat poin dari dua pertandingan. Mereka dapat disalip oleh tim-tim lain di bawahnya yang baru akan bermain pada Minggu malam, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Gol Filip Djuricic membuka keunggulan Sassuolo pada menit ke-12, Spezia mampu menyamakan kedudukan melalui gol Andrey Galabinov pada menit ke-30. Namun setelah turun minum Sassuolo mampu mengemas tiga gol tambahan dari penalti Domenico Berarti pada menit ke-64, gol Gregoire Defrel pada menit ke-66, dan gol penutup dari Francesco Caputo pada menit ke-76.

Baca juga: Conte keluhkan timnya kerap tidak seimbang

Baca juga: Drama tujuh gol terjadi saat Inter tundukkan Fiorentina 4-3


Sassuolo tidak diperkuat pemain sayap andalannya Jeremie Boga yang positif COVID-19. Meski demikian, mereka mampu memecah kebuntuan saat Djuricic mengecoh pemain bertahan tuan rumah sebelum melesakkan bola ke gawang yang dijaga Jeroen Zoet.

Francesco Caputo kemudian mencetak gol kedua ke gawang Spezia, namun gol itu tidak disahkan setelah dilakukan peninjauan VAR.

Justru Spezia yang mampu mengemas gol perdananya di strata tertinggi kompetisi Italia untuk menyamakan kedudukan. Galabinov mampu lepas dari pengawalan Vlad Chiriches untuk kemudian menyambar bola umpan silang kiriman Matteo Ricci.

Menjelang turun minum Sassuolo memiliki peluang bagus untuk menggandakan keunggulan, namun tendangan bebas Manuel Locatelli masih membentur tiang gawang.

Pada pertengahan babak kedua, Caputo dilanggar oleh kiper Zoet di kotak penalti yang membuat wasit segera menunjuk titik putih. Berardi mengambil tanggung jawab sebagai eksekutor dan ia sukses mengecoh kiper untuk membawa Sassuolo memimpin 2-1.

Hanya berselang dua menit, Sassuolo memperbesar keunggulannya. Kali ini umpan silang Caputo disambar sepakan voli oleh Defrel. Sebelum Caputo turut mencatatkan namanya di papan skor saat ia menerima umpan panjang, dan melepaskan sepakan melengkung yang berbuah gol keempat bagi Sassuolo.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Spezia (4-3-3): Jeroen Zoet, Jacopo Sala (Salvador Ferrer 79') , Cristian Dell'Orco (Julian Chabot 87'), Martin Erlic, Juan Manuel Ramos, Matteo Ricci, Paolo Bartolomei (Alessandro Deiola 72'), Tomasso Pobega (Luca Mora 72'), Kevin Agudelo (Diego Farias 72'), Andrey Galabinov, Emmanuel Quartsin Gyasi
Pelatih: Vincenzo Italiano

Sassuolo (4-2-3-1): Andrea Consigli, Jeremy Toljan, Vlad Chiriches (Kaan Ayhan 78'), Gian Marco Ferrari, Giorgos Kyriakopoulos (Mehdi Bourabia 46'), Pedro Obiang (Mert Muldur 46'), Manuel Locatelli, Domenico Berardi (Federico Ricci 87'), Gregoire Defrel (HamedTraore 69'), Filip Djuricic, Francesco Caputo
Pelatih: Roberto De Zerbi

Baca juga: Lazio bawa pulang kemenangan 2-0 dari markas Cagliari

Baca juga: Atalanta awali musim dengan kemenangan 4-2 di markas Torino

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar