Jakarta (ANTARA) - Unggulan pertama sektor putri ajang Grand Slam French Open 2020 Simona Halep mengantongi kemenangan babak pertama bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-29 di Paris, Minggu.

Petenis asal Romania itu mengalahkan petenis Spanyol Sara Sorribes Tormo dengan kemenangan 6-4, 6-0, demikian laman resmi WTA.

Halep yang menyandang gelar juara di tahun 2018 itu belum pernah mengalami ulang tahun di lapangan tanah liat utama sebelumnya. Namun kini dia bisa menikmati kemenangan setelah melalui laga selama satu jam 22 menit atas petenis peringkat ke-70 WTA itu.

Kemenangannya atas Sormo juga memperpanjang catatan keunggulan menjadi 15 kali berturut-turut dalam seri turnamen WTA selama musim ini, ditambah kemenangan tiga gelar berturut-turut yaitu di Kejuaraan Tenis Dubai, Prague Open, dan Italian Open.

Halep diperkirakan akan menghadapi ujian berat di babak kedua, yang akan menghadapi salah satu dari dua petenis yang cukup bagus bermain di tanah liat, yaitu Jil Teichmann (Swiss) atau rekan senegara Irina-Camelia Begu yang baru akan bertanding Minggu sore waktu Paris.

Baca juga: Muguruza siap unjuk gigi di French Open

Baca juga: Thiem merasa sekaranglah saatnya sukses di Roland Garros


 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020