Tenis

Venus Williams sudahi musim 2020, kalah di pembukaan French Open

Venus Williams sudahi musim 2020, kalah di pembukaan French Open

Petenis AS Venus Williams tertunduk lesu. ANTARA FOTO/Reuters-Robert Deutsch-USA TODAY Sports/hp.

Aku akan pulang dari sini. Saya selesai
Jakarta (ANTARA) - Petenis veteran asal Amerika Serikat Venus Williams memutuskan untuk menyudahi persaingan di tahun 2020, setelah kalah 6-4, 6-4 pada putaran pertama French Open dari petenis Slovakia Anna Karolina Schmiedlova, Minggu waktu Paris.

Petenis berusia 40 tahun itu berjuang keras, tetapi akhirnya tidak bisa mengatasi lawannya yang lebih muda, dan ia menderita tiga kekalahan berturut-turut di babak pertama Roland Garros, menurut laporan Reuters.

"Aku akan pulang dari sini. Saya selesai. Jika ada turnamen untuk bermain, saya tidak akan ada di sana," kata pemegang delapan gelar Grand Slam itu kepada wartawan.

Dengan peringkatnya yang turun di 76, terendah sejak 2012, pertanyaan yang tak terhindarkan diajukan tentang berapa lama dia akan melanjutkan kariernya.

Bagaimanapun cara Venus bertarung melawan Schmiedlova selama lebih dari dua jam di lapangan tanah liat yang berangin dan lembap tidak terlihat seperti seorang petenis yang siap untuk menggantung raketnya.

Dia menyelamatkan dua match point setelah bangkit dari ketinggalan 4-1 pada set kedua, tetapi gagal.

"Bahkan pada bidikan saya yang sangat bagus, dia mendapat banyak balasan luar biasa yang datang begitu saja. Mari beri dia penghargaan atas permainannya yang luar biasa," kata Williams.

Ditanya apakah dia akan kembali tahun depan, dia mengatakan dia "pasti" akan kembali, meskipun akibat pandemi COVID-19 di tahun 2020 akan dilalui dengan sulit.

"Ini tahun karantina yang sangat lama. Sekarang aku akan istirahat. Jadi saya sangat menantikannya," ujar kakak Serena Williams itu.

Schmiedlova yang mengakhiri rentetan 12 kekalahan putaran pertama berturut-turut di Grand Slam mengatakan, dia berharap Williams akan kembali berkompetisi pada 2021.

"Aku masih berharap ini tidak akan menjadi akhir baginya, aku sangat menghormatinya. Dia memiliki karier yang luar biasa dan masih bermain dengan sangat baik," katanya.

"Tapi ada begitu banyak pemain muda yang bagus sekarang di tenis wanita, dan Anda bisa kalah di peringkat 300 atau 100 dan itu semakin sulit. Dia sudah membuat karier yang luar biasa dan saya harap ini bukan pertandingan terakhirnya," Schmiedlova menuturkan.
Baca juga: Azarenka singkirkan Venus Williams di Italian Open
Baca juga: Serena jumpa Venus dalam babak kedua Top Seed Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar