Kemarin, Pelanggaran PSBB hingga kecelakaan maut di Jakarta

Kemarin, Pelanggaran PSBB hingga kecelakaan maut di Jakarta

Warga bersepeda di kawasan Bundaran HI, Jakarta, Ahad (27/9/2020). ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/foc.

Jakarta (ANTARA) - Beragam berita dan peristiwa di Kota Metropolitan Jakarta dan sekitarnya pada Ahad (27/9) telah diwartakan Kantor Berita Antara. Berikut ini dihadirkan beberapa berita terpopuler kemarin yang masih layak dibaca kembali sebagai sumber informasi serta referensi sebelum memulai aktivitas Anda di Senin pagi ini.

PSBB Jakarta, hiburan malam di Kebon Jeruk dibubarkan

Polisi membubarkan sejumlah tempat hiburan malam berupa kafe musik dan panti pijat Wijaya di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat karena melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Jakarta, Sabtu (26/9) malam.

"Sebanyak sebelas perempuan diboyong aparat gabungan Polisi, TNI, dan Satuan Polisi Pamong Praja untuk didata di kantor Kelurahan Kebon Jeruk, Jakarta Barat," kata Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat Kompol R Sigit Kumono di Jakarta, Minggu.

Tabrak trotoar, wanita remaja tewas di Jakarta Pusat

Seorang remaja wanita berinisial RS (14), yang mengendarai sepeda motor bernomor polisi B 3429 TIX, tewas usai menabrak trotoar dan tiang, saat menghindari kendaraan di depannya di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat, Minggu pagi.

"Kendaraan yang dikendarai RS (14), berjalan dari arah timur ke barat di Jalan Medan Merdeka Utara, Gambir, Jakarta Pusat. Pada saat RS menghindari kendaraan di depannya. Ia menghindar ke arah kanan dan berujung menabrak trotoar dan tiang di jalan tersebut," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi di Jakarta, Minggu.

Seorang pria tewas usai tabrak tiang monorel di Rasuna Said

Seorang pria berinisial BS tewas usai sepeda motor bebek yang dikemudikannya menabrak tiang monorel di Jalan H.R. Rasuna Said tepatnya di depan Hotel JS Luwansa pada Minggu pagi.

"Jadi BS dengan motor revonya melintas dari arah utara menuju arah selatan di Jalan H.R. Rasuna Said, Jakarta Selatan. Sesampainya di depan Hotel JS Luwansa, diduga kurang hati-hati akhirnya BS menabrak tiang monorel kemudian terpental sehingga mengalami luka di bagian kepalanya," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Fahri Siregar saat dikonfirmasi, Minggu.
Sejumlah petugas gabungan melakukan pemantauan kegiatan para pekerja saat giat Monitoring dan Evaluasi (Monev) PSBB Total di salah satu unit usaha di kawasan Pergudangan Central Cakung, Jakarta, Selasa (15/9/2020). Kegiatan itu bertujuan untuk memantau penerapan protokol kesehatan yang berlaku di kawasan tersebut selama PSBB total DKI Jakarta. ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/hp.
Polisi jaring 77 ribu pelanggar selama dua minggu Operasi Yustisi

Polda Metro Jaya selama dua minggu menjalankan Operasi Yustisi telah menjaring sebanyak 77.041 pelanggar Pergub 88/2020 tentang PSBB Jakarta.

"Kita selama dua minggu berjalannya Operasi Yustisi mulai 14 September hingga 26 September kemarin mencatat 77.041 pelanggar aturan PSBB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Jakarta, Minggu.

Petugas Jagakarsa temukan tempat kuliner makan di tempat

Jajaran Tiga Pilar Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan menemukan sebuah tempat usaha kuliner yang melayani pembeli makan di tempat (dine in) secara sembunyi-sembunyi untuk mengelabui petugas.

Informasi yang diperoleh ANTARA di Jakarta, Minggu, menyebutkan, temuan tersebut didapati dalam patroli operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan oleh Tiga Pilar Jagakarsa yang dilakukan pada Minggu dini hari.

Lapak kuliner di Jalan Sidoarjo ditutup tiga hari

Kecamatan Menteng menutup lokasi sementara (Loksem) kuliner binaan Suku Dinas Perdagangnan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil Menengah Jakarta Pusat (Sudin PPKUKM Jakpus) di Jalan Sidoarjo karena melanggar ketentuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) berupa melayani pengunjung makan di tempat.

"Jadi benar, kami menutup loksem itu selama tiga hari mulai Minggu (27/9) hingga Selasa (30/9) nanti. Mereka ditutup karena banyak melayani pengunjung makan di tempat. Mereka itu JP03," kata Wakil Camat Menteng Suprayogi saat dikonfirmasi, di Jakarta, Minggu.

Kapolres dan Dandim Jaksel patroli bersama disiplin protokol kesehatan

Polres Metro Jakarta Selatan dan Kodim 0504/JS melaksanakan patroli bermotor operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan pada masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tahap kedua, Minggu dini hari.

Patroli dipimpin Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Budi Sartono dan Dandim 0504/Jakarta Selatan Kolonel Inf Ucu Yustiana, yang diikuti jajaran dari kedua institusi serta Satpol PP.

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Polisi Surabaya amankan 169 pemuda di tengah aksi tolak  UU Cipta Kerja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar