Ketua Bawaslu RI tinjau persiapan pengawasan Pilkada Bangka Tengah

Ketua Bawaslu RI tinjau persiapan pengawasan Pilkada Bangka Tengah

Ketua Bawaslu RI Abhan saat menggelar pertemuan dengan jajaran pengawas di Kabupaten Bangka Tengah, Senin (28/9) (babel.antaranews@com/ahmadi)

Koba, Babel, (ANTARA) - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia Abhan meninjau persiapan jajaran pengawas dalam mengawal jalannya pesta demokrasi Pilkada Kabupaten Bangka Tengah 2020.

"Saya hadir di sini karena Bangka Tengah satu dari ratusan daerah yang menyelenggarakan Pilkada 2020, tentu saja saya ingin tahu sejauh mana persiapan pengawasan sahabat-sahabat pengawas di lapangan," ujarnya saat bertemu dengan jajaran pengawas di kantor Bawaslu Bangka Tengah, Kepulauan Bangka Belitung, Senin.

Baca juga: Paslon langgar protokol kesehatan, Bawaslu: Ranah pidana di kepolisian

Ia mengaku sangat bangga dan memberikan apresiasi kepada jajaran pengawas kecamatan di Bangka Tengah yang sudah menunjukkan dedikasi yang tinggi.

"Mereka jajaran pengawas kecamatan sempat diberhentikan sementara karena terjadi penundaan Pilkada 2020 akibat pandemi virus corona, namun saya mendapat laporan jajaran pengawas di Bangka Tengah masih tetap bertahan dan ini menurut saya sangat luar biasa," ujarnya.

Baca juga: Bawaslu ingatkan ASN hati-hati dengan unggahan Pilkada di media sosial

Abhan mengatakan jajaran pengawas di tingkat kecamatan merupakan unsur yang sangat penting dalam mengawal jalannya pesta demokrasi di daerah itu.

"Mereka adalah ujung tombak pengawasan yang berhadapan langsung dengan masyarakat dan berurusan langsung dengan berbagai persoalan," ujarnya.

Ia mengimbau jajaran pengawas dari semua tingkatan wajib menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

Baca juga: Bawaslu rekomendasikan kewenangan KASN diperluas hingga wilayah

"Laksanakan tugas secara profesional, tapi jangan abaikan kesehatan dan patuhi protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Bawaslu ungkap potensi pelanggaran di Pilkada 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar