Hujan deras, belasan rumah di Nunukan terendam banjir

Hujan deras, belasan rumah di Nunukan terendam banjir

Dokumentasi - Petugas BPBD setempat menggunakan perahu untuk mencari warga yang perlu dievakuasi saat banjir di Kabupaten Nunukan. ANTARA/HO-Humas BPBD Nunukan/aa.

Nunukan (ANTARA) - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara, Senin (28/9) dini hari sejak pukul 00.15 Wita, mengakibatkan banjir hingga menggenangi belasan rumah warga di RT 13 Kelurahan Selisun Kecamatan Nunukan Selatan.

Ignatius, warga RT 13 Kelurahan Selisun yang rumahnya terendam, Senin membenarkan terjadinya banjir akibat sungai dekat rumahnya meluap disebabkan hujan deras yang terjadi pada tengah malam.

Banjir yang datang tiba-tiba itu, menyebabkan rumahnya terendam hingga mencapai satu meter, sehingga tidak sempat menyelamatkan barang-barangnya.

"Kami baru tahu sekira jam dua, dimana air sudah masuk ke rumah. Barang-barang sudah terapung semua baru kami pada bangun," ujar Ignatius.

Ia mengungkapkan, air mulai turun pada pagi harinya. Kebetulan hujan juga mulai mereda.

Ignatius menambahkan, setiap tahun kala hujan deras rumah warga di RT 13 Kelurahan Selisun terendam banjir. Disebabkan posisinya berada tak jauh dari sungai yang menjadi satu-satunya pembuangan di kawasan tersebut.

Baca juga: Bupati Nunukan: Waspadai banjir kiriman dari Malaysia
Baca juga: BNPB sebut curah hujan tinggi sebabkan banjir di Nunukan
Baca juga: Banjir kiriman Malaysia tenggelamkan sebagian wilayah Nunukan
Baca juga: Wisata Air Terjun Binusan dibersihkan dari lumpur akibat banjir

Pewarta: Rusman
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar