Jakarta (ANTARA) - Petarung Indonesia Eko Roni Saputra dijadwalkan kembali naik ke gelanggang kejuaraan tarung bebas (MMA) ONE Championship pada 9 Oktober dengan tajuk ONE: Reign of Dynasties.

Berdasarkan data resmi yang dikeluarkan oleh manajemen ONE Championship yang diterima media di Jakarta, Senin, petarung asal Kalimantan Timur itu akan berhadapan dengan petarung asal Malaysia, Murugan Silvarajoo.

Bagi juara nasional gulat Indonesia, pertarungan di ONE: Reign of Dynasties sangat ditunggu mengingat sudah cukup lama vakum akibat pandemi COVID-19. Meski demikian Eko Roni tetap berlatih bersama klubnya, Evolve di Singapura.

Baca juga: Laga pilihan petarung Eko Roni dalam ONE Championship

Laga Eko Roni melawan Murugan Silvarajoo merupakan bagian dari enam laga yang disiapkan oleh ONE Championship. Pada laga utama akan memperebutkan predikat juara dunia ONE kelas ONE Strawweight Muay Thai.

Adalah juara bertahan Sam-A Gaiyanghadao dari Thailand akan berusaha mempertahankan gelar Muay Thai melawan penantang teratas Josh "Timebomb" Tonna dari Australia.

Dalam laga utama lainnya (co-main event), juara gulat Eropa tiga kali Aleksi “The Giant” Toivonen dari Finlandia akan menghadapi mantan penantang gelar juara dunia ONE dan penantang kelas flyweight peringkat kelima Reece “Lightning” McLaren dari Australia.

Baca juga: Eko Roni petakan kekuatan petarung ONE : No Surrender III
Baca juga: Eko Roni penuhi janji kalahkan petarung Kamboja


ONE: Reign of Dynasties juga akan menjadi saksi kembalinya petarung kelas lightweight Amir Khan, yang dikenal memiliki penyelesaian KO terbanyak dalam sejarah ONE Championship. Khan akan melawan petarung kelas lightweight dari India, Rahul “The Kerala Krusher” Raju.

Berikut susunan pertandingan lengkap untuk ONE: Reign of Dynasties adalah :

1. Sam-A Gaiyanghadao vs Josh Tonna (Gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai)

2. Aleksi Toivonen vs Reece McLaren (bela diri campuran - flyweight)

3. Amir Khan vs Rahul Raju (bela diri campuran - lightweight)

4. Eko Roni Saputra vs Murugan Silvarajoo (bela diri campuran - berat tangkapan 63,5 kilogram)

5. Dejdamrong Sor Amnuaysirichoke vs Hexigetu (bela diri campuran - strawweight)

6. Roshan Mainam vs Liu Peng Shuai (bela diri campuran - flyweight)




Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020