Tenis

Thiem kerja keras tundukkan Cilic di babak pertama French Open

Thiem kerja keras tundukkan Cilic di babak pertama French Open

Arsip - Petenis Austria Dominic Thiem mengembalikan bola ke arah lawannya petenis Jerman Alexander Zverev pada pertandingan final tunggal putra US Open di USTA Billie Jean King National Tennis Center, Flushing Meadows, New York, Senin (14/9/2020). Thiem menjadi juara setelah mengalahkan lawannya dengan lima set 2-6, 4-6, 6-4, 6-3, 7-6 (8-6). ANTARA FOTO/ Reuters/USA TODAY Sports/Robert Deutsch/pras.

Jakarta (ANTARA) - Dominic Thiem (Austria), yang baru menikmati kemenangan Grand Slam US Open awal September, dipaksa bermain keras pada babak pertama French Open 2020 untuk bisa mengalahkan Marin Cilic dengan skor 6-4, 6-3, 6-3 di Roland Garros, Paris, Senin.

Unggulan ketiga Thiem, yang dikalahkan oleh Rafa Nadal dalam dua final terakhir French Open, menjalani putaran pertama yang sulit melawan mantan juara US Open 2014 asal Kroasia itu.

"Aku sungguh senang dengan putaran pertama ini. Aku menghadapi juara hebat lainnya hari ini. Transisi ke (lapangan) tanah liat dan suhu yang dingin telah berjalan dengan sangat baik," kata Thiem soal laganya, menurut laporan laman resmi ATP, Senin.

Baca juga: Thiem merasa sekaranglah saatnya sukses di Roland Garros
Baca juga: Nadal siap pertahankan gelar juara French Open

Cilic mempersulit Thiem dengan beberapa taktik agresif tetapi justru tersendat di momen-momen penting. Thiem mematahkan servis Cilic menjadi 4-4 pada set pertama dan kemudian bangkit dari ketertinggalan 0-40 untuk menutup set pertama.

Menggunakan backhand satu tangan yang kuat untuk memberikan efek merusak di lapangan tanah liat yang berat, Thiem mendominasi set kedua.

Petenis berusia 27 tahun itu sempat tertinggal 0-2 di set ketiga, tetapi menggunakan tenaga tambahan untuk merebut lima gim berturut-turut sebelum Cilic menghentikan dominasinya.

Thiem harus menyelamatkan break point ketika dia melakukan servis pada kedudukan 5-3 dan mengklaim kemenangan keempatnya dalam empat pertemuan dengan Cilic dan melanjutkan ke babak kedua.

Baca juga: Dedikasi Thiem akhirnya terbayar dengan gelar juara US Open
Baca juga: Thiem dobrak tiga besar penguasa Grand Slam untuk juarai US Open

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar