NBA

Clippers umumkan penghentian kontrak Doc Rivers

Clippers umumkan penghentian kontrak Doc Rivers

Foto arsip - Pelatih kepala Los Angeles Clippers Doc Rivers ketika mendampingi timnya menghadapi Denver Nuggets dalam gim ketiga semifinal Wilayah Barat NBA di AdventHealth Arena, Orlando, Florida, Amerika Serikat, Senin (7/9/2020). (ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Mike Ehrmann)

Jakarta (ANTARA) - Los Angeles Clippers pada Selasa WIB mengumumkan mereka telah mencapai kesepakatan dengan Doc Rivers terkait penghentian kontrak sebagai pelatih kepala tim NBA tersebut.

"Doc merupakan pelatih hebat Clippers, duta tim yang bagus dan pilar kekuatan tim di saat-saat sulit," kata ketua umum manajemen Clippers, Steve Ballmer, dikutip dari laman resmi tim.

"Ia memenangkan begitu banyak pertandingan dan meletakkan pondasi bagus untuk tim ini," ujarnya menambahkan.

Baca juga: Rivers merasa paling berdosa atas terlemparnya Clippers

Sosok berusia 58 tahun itu punya catatan sebagai pelatih tersukses Clippers sepanjang sejarah dengan torehan 356 kemenangan dan 208 kekalahan selama tujuh musim tenornya.

Selama tenor kepelatihannya itu, Clippers enam kali tampil di fase playoff dengan raihan terjauh semifinal Wilayah Barat pada 2014, 2015 dan 2020.

Sayangnya, Rivers yang pernah membawa Boston Celtics juara NBA pada 2008 belum mampu meraih hal serupa di Clippers.

Musim ini misalnya, Clippers tersingkir di semifinal Wilayah Barat di tangan Denver Nuggets setelah membuang keunggulan 1-3 berbalik jadi kekalahan 3-4.

Baca juga: Nuggets ciptakan comeback luar biasa untuk ke final Wilayah Barat
Baca juga: Heat tantang Lakers di final NBA
 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar