Korlantas bagikan 1.000 sembako ke ojek pangkalan di Stasiun Cibinong

Korlantas bagikan 1.000 sembako ke ojek pangkalan di Stasiun Cibinong

Suasana pembagian sembako oleh Korlantas Polri bekerja sama dengan BNI kepada sejumlah ojek pangkalan dan pengguna jalan di Stasiun Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (29/9/2020) (ANTARA/Ho-NTMC Polri)

Jakarta (ANTARA) - Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan 1.000 paket sembako kepada penyedia jasa ojek pangkalan dan sejumlah pengguna jalan di sekitar area Stasiun Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa.

"Pada hari ini sasaran ojek pangkalan kita bagikan kurang lebih 1.000 sembako yang mana ini adalah kepedulian kita kepada masyarakat terutama yang berkaitan dengan lalu lintas," ujar Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf dalam kegiatan tersebut.

Baca juga: Rayakan Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus

Selain membagi-bagikan paket sembako, dalam kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 itu turut pula digelar bakti kesehatan berupa tes cepat massal.

Yusuf mengatakan, para ojek pangkalan dan pengguna jalan yang memperoleh sembako akan diikutsertakan dalam kegiatan tes cepat tersebut.

Apabila terdapat peserta dengan hasil tes reaktif, maka yang bersangkutan akan langsung memperoleh tindakan lanjutan dari tim tenaga medis.

"Kita sudah siapkan tenaga medis jadi kalau ada yang reaktif ditangani tenaga medis, kemudian kalau memang non reaktif kita langsung bagikan (sembako) seperti yang kita laksanakan sekarang," ucap Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan hasil kerjasama antara Korlantas Polri dan PT Bank Negara Indonesia (BNI) dan diadakan dalam rangka perayaan Hari Lalu Lintas Ke-65.

"Korlantas Polri bekerja sama dengan BNI melaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka kegiatan Hari Lalu Lintas Ke-65. Giat ini kita laksanakan sebagai wujud kepedulian kita baik dari BNI maupun Korlantas Polri kepada masyarakat, khususnya para pengguna jalan disini dan hari ini sasarannya ojek pangkalan," kata Yusuf.

Baca juga: Hari Lalu Lintas Korlantas bagikan 3.000 sembako untuk pengayuh becak

Sebelumnya, Korlantas Polri juga telah menggelar kegiatan serupa dengan membagikan paket sembako dan mengadakan tes cepat gratis untuk para pengayuh becak di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (22/9) dan pengemudi bus di kawasan Ciracas, Jakarta Timur, Jumat (25/9).

Korlantas Polri memperingati Hari Lalu Lintas pada tanggal 22 September 2020 dengan tema "Implementasi E-Policing pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045".

Tema ini akan dikemas dalam film atau video pendek sebagai paradigma visioner tentang lalu lintas.

Pada perayaan tahun ini, Korlantas Polri menyelenggarakan berbagai kegiatan secara serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini sebagai implementasi polisi lalu lintas (polantas) yang profesional, modern, dan terpercaya‎ atau promoter.

Namun, tidak ada perayaan besar-besaran yang digelar mengingat masih terjadi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Baca juga: Tekan penyebaran COVID-19, Korlantas Polri terima penghargaan

Baca juga: Rayakan Hari Lalu Lintas, Korlantas bagikan sembako ke pengemudi bus

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

CFD kembali dibuka, warga tetap disiplin protokol kesehatan

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar