Dubes Indonesia untuk Azerbaijan gelar syukuran di Kayong Utara

Dubes Indonesia untuk Azerbaijan gelar syukuran di Kayong Utara

Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) RI untuk Republik Azerbaijan, Hildi Hamid (ANTARA/Istimewa)

Pontianak (ANTARA) - Hildi Hamid menggelar syukuran di Kabupaten Kayong Utara Kalimantan Barat usai dilantik oleh Presiden Joko Widodo menjadi Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Republik Indonesia untuk Republik Azerbaijan.

Mantan Bupati Kayong Utara selama dua periode tersebut dijadwalkan akan berangkat dalam waktu dekat ini ke Azerbaijan untuk mengemban tugas disana usai keperluan administrasinya selesai.

"Kondisi untuk keberangkatan sedang dalam proses, ini kebetulan masih dalam COVID-19, Kedutaan Besar Azerbaijan di Indonesia masih tutup, masih ada sedikit kendala tapi secepatnya setelah visa keluar kami akan segera mengurus keberangkatan, diperkirakan di minggu kedua atau ketiga bulan Oktober," kata Hildi Hamid saat dihubungi di Kayong Utara, Selasa.

Syukuran dan kunjungan yang tidak berlangsung lama tersebut disambut hangat oleh masyarakat Kayong Utara dan pemda setempat. Ucapan selamat dan doa terus mengalir dari para segenap tokoh masyarakat yang berdatangan di rumah yang tidak jauh dengan masjid Oesman Al-Khair ini.

Selain itu, pada acara silaturahmi ini tampak hadir Bupati Kayong Utara Citra Duani, mantan Wakil Bupati Kayong Utara Idrus yang sebelumnya berpasangan dengan Hildi Hamid di periode 2013-2018, dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan pemerintahan daerah Kabupaten Kayong Utara.

Hildi Hamid adalah putra daerah Kalimantan Barat dari Kabupaten Kayong Utara.

Pria kelahiran Ketapang, 19 Agustus 1954 tersebut pernah menjabat Bupati Kayong Utara dua periode yakni 2008-2013 dan 2013-2018.

Ia dan pasangannya Idrus berhasil memenangkan pilkada Kayong Utara 2013 dengan perolehan 21.355 atau 41 persen.

Hildi Hamid juga sebagai Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalimantan Barat periode 2017-2022 dalam Konferensi Wilayah (Konferwil) 7 NU Kalimantan Barat 2017 lalu.

Baca juga: Presiden Jokowi lantik 20 duta besar Indonesia untuk negara sahabat

Baca juga: Anggota Komisi I DPR ingatkan dubes tidak lupakan perlindungan WNI


 

Pewarta: Dedi
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Vaksinasi COVID-19 tahap dua sasar 800 tenaga pendidik Kalbar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar