LOS ANGELES, 25 Februari (ANTARA/PRNewswire-AsiaNet) -- Dan begitulah, meskipun 57 peserta mewakili negara-negara yang beragam seperti China, Lithuania, Inggris, Mesir, Rumania, Ukraina, Palestina dan Amerika Serikat, peserta dari Rusia meraih kemenangan dalam kategori film fitur pendek dan akting festival film online PutItOn Picture Show tahunan pertama pada Rabu di Los Angeles.

     (Logo: http://www.newscom.com/cgi-bin/prnh/20100224/LA60718LOGO)

     Situs web induk PutItOn.com (http://www.putiton.com/), yang dianggap sebagai festival film online sejati pertama dunia oleh seniman global dan ditujukan pada pemirsa global, mengumumkan kurang dari sebulan yang lalu penunjukan penulis, sutradara, produser terhormat, penyokong sosial sekaligus bintang film klasik seperti The Goonies dan trilogi Lord Of The Rings Sean Astin sebagai ketua juri festival film tersebut.

     Astin memuji sutradara Alexandr Kargaltsev atas kemenangan film pendeknya, The Cell, dengan menggambarkannya sebagai "film pendek yang agresif secara artistik" dan memujinya karena "ambisi, lingkup, rancangan produksi, kaliber pertunjukan dramatis dan koreografinya."

     Film Guest-nya Alexey Skachkov membawa pulang hadiah untuk Fitur Terbaik dengan Max Fraser, Kepala Operasi PutItOn.com menyebutnya "pemeriksaan menarik eksistensialisme yang ditetapkan dalam konteks modern" dan menyoroti "penggunaan alam lawan kerusakan kota sebagai metafora atas penyakit masyarakat modern" oleh Skachkov.

     Sementara itu, film The Red Box-nya Andrey Zagidullin membawa pulang hadiah Pencapaian Terbaik dalam Akting dalam apa yang terbukti merupakan hari yang amat berhasil bagi para pembuat film Rusia.

     Jean Sherlock, yang mewakili Akademi Film New York dalam dewan juri, mengutarakan kesenangannya terlibat dalam proses ini. "Akademi Film New York berkenan memberi selamat kepada para pemenang PutItOn Picture Show. Akademi Film New York dan PutItOn berbagi visi menyatukan pembuat film berbakat melalui ajang online inovatif ini. Melalui perkenalan festival film online PutItOn, dunia menjadi teater kita."

     Para pemenang dalam ketiga kategori akan menerima beasiswa cuma-cuma ke Akademi Film New York ditambah hadiah tunai $5000, sementara pemenang di tempat kedua dalam kategori film Pendek juga akan menerima hadiah kamera video tingkat pro-sumer cuma-cuma. Tidak ada pemenang di tempat kedua dalam kategori film fitur.

     Untuk wawancara atau pertanyaan, silakan hubungi COO PutItOn (http://www.putiton.com/) Max Fraser lewat e-mail di mkfraser@putiton.com

     SUMBER: PutItOn

     KONTAK: Max Fraser untuk PutItOn,
                    +1-310-360-9667,
                    atau mkfraser@putiton.com




Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2010