Citilink mendukung dan peduli dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di dunia penerbangan
Jakarta (ANTARA) - Maskapai Citilink meningkatkan kerja sama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui kegiatan kampanye pencegahan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang sebagai kelanjutan program kerja sama sejak 2017.

"Citilink mendukung dan peduli dalam memerangi penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang khususnya di dunia penerbangan. Oleh karena itu, kami meningkatkan kerja sama dengan BNN untuk terus mengampanyekan bahaya penyalahgunaan narkoba," kata Dirut Citilink Juliandra dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Citilink rencanakan buka rute Makassar - Jeddah

Sejak 2017, Citilink telah menjalin kerja sama dengan BNN dalam bidang pemberantasan penyalahgunaan narkotika dengan memfasilitasi pengiriman alat-alat operasional BNN, tahanan narkotika, maupun barang bukti hasil tindak pidana narkotika.

Selain itu, juga bersinergi dengan BNN dalam melakukan tes urine kepada seluruh pegawai secara berkala.

Tahun ini, tambahnya, pihaknya kembali meningkatkan kerjas ama dengan BNN dalam melakukan berbagai program kampanye baik untuk pegawai perusahaan tersebut maupun masyarakat luas, khususnya penumpang yang memiliki mobilitas tinggi dan kerap melakukan perjalanan udara dengan tujuan untuk senantiasa menerapkan gaya hidup sehat menjauhi narkoba.

Sebagai bentuk dukungan dalam mengampanyekan bahaya peredaran narkoba, Citilink memfasilitasi salah satu armada pesawatnya yang berjenis Airbus A320 yakni dengan memasang livery khusus yang bertemakan "Say No To Drugs Say Yes to Travel Stop Narkoba".

Armada ini telah mengudara dengan livery khusus tersebut pada Kamis (24/9/2020) pada rute Jakarta-Banjarmasin dengan nomor penerbangan QG 480.

Program lain yang telah dilaksanakan selama ini yakni program edukasi kepada penumpang melalui pengumuman dalam penerbangan Citilink, pemeriksaan tes urine kepada pegawai udara maupun darat, dukungan pemberantasan peredaran narkoba melalui jalur-jalur kargo maupun pengguna narkotika di Indonesia, katanya.

"Kami tidak akan memberikan toleransi sedikitpun bagi pegawai yang bertindak tidak profesional dan mengabaikan kode etik dan integritas dalam bekerja," katanya

Kepala BNN Heru Winarko mengapresiasi upaya Citilink selama ini dalam mendukung program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) yang dilakukan BNN, khususnya dalam rangka kampanye antinarkoba.

Baca juga: Citilink resmi buka empat rute baru di Sulawesi
Baca juga: Inovasi Travelogistic Citilink raih penghargaan IDX Channel

Pewarta: Subagyo
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2020