Ketua MPR: Jangan terbuai prediksi RI akan jadi kekuatan ekonomi dunia

Ketua MPR: Jangan terbuai prediksi RI akan jadi kekuatan ekonomi dunia

Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI Bambang Soesatyo. (ANTARA/HO-Humas MPR RI/am.)

Pemerintah jangan terbuai prediksi tersebut. Saat ini diharapkan pemerintah fokus menyelesaikan PR bangsa Indonesia untuk memperbaiki kesenjangan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia...
Jakarta (ANTARA) - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah tidak terbuai dengan prediksi yang menyebut Indonesia akan menjadi negara dengan penghasilan tertinggi dan kekuatan ekonomi dunia pada 2045.

"Pemerintah jangan terbuai prediksi tersebut. Saat ini diharapkan pemerintah fokus menyelesaikan PR bangsa Indonesia untuk memperbaiki kesenjangan kuantitas dan kualitas sumber daya manusia, terlebih lagi banyaknya dampak yang disebabkan dari pandemi COVID-19 yang harus diselesaikan," ujar Ketua MPR Bambang Soesatyo yang biasa disapa Bamsoet dalam siaran pers di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Presiden Jokowi yakin Indonesia bisa jadi kekuatan ekonomi dunia

Ketua MPR menekankan pentingnya pemerintah dan peneliti untuk terus mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi agar pada tahun 2045 masyarakat Indonesia menjadi masyarakat digital yang akan merevolusi mobilitas.

Dia juga mendorong pemerintah agar kebijakan-kebijakan mengenai kehidupan kemasyarakatan yang telah ditetapkan dapat diterapkan secara maksimal agar mendapatkan hasil yang optimal.

Sehingga, lanjut Ketua MPR itu, Indonesia dapat secara bertahap mewujudkan impian bahwa pada 100 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2045, Indonesia dapat menjadi negara dengan penghasilan tinggi dan menjadi salah satu kekuatan ekonomi dunia.

Baca juga: Indonesia miliki peluang maju saat pandemi dengan bonus demografi


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

​​​​​​​Ketua MPR bertemu presiden bahas sidang tahunan format baru

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar