Bandara Yogyakarta mulai layani penerbangan ke Singapura hari ini

Bandara Yogyakarta mulai layani penerbangan ke Singapura hari ini

Pendaratan pertama maskai Fly Shoot yang melayani penerbangan internasional Singapura - Bandara Internasional Yogyakarta di Kabupaten Kulon Progo (Foto ANTARA/Sutarmi)

Sejauh ini di Bandara YIA sudah ada penerbangan ke Malaysia dengan Air Asia dan hari ini disusul penerbangan ke Singapura
Kulon Progo (ANTARA) - PT Angka Pura I secara resmi membuka layanan penerbangan internasional di Bandara Internasional Yogyakarta, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, ke tujuan Singapura dengan maskapai Fly Scoot.

Airport Operation and Service Senior Manager Bandara Internasional Yogyakarta Nyoman Noer Rohim di Kulon Progo, Selasa, mengatakan hari ini merupakan perdana penerbangan rute dari Singapura ke Bandara Internasional Yogyakarta (YIA) dengan penumpang 20 orang yang turun dan enam penumpang yang terbang dari YIA-Singapura.

Baca juga: YIA diyakini wujudkan DIY tujuan wisata terkemuka Asia Tenggara

Baca juga: Kapasitas Bandara Yogyakarta capai 11 kali dari Adisutjipto


"Sejauh ini di Bandara YIA sudah ada penerbangan ke Malaysia dengan Air Asia dan hari ini disusul penerbangan ke Singapura. Jadi dua maskapai yang melayani penerbangan internasional di Bandara YIA adalah Air Asia tujuan Malaysia dan Fly Scoot melayani tujuan Singapura," kata Noer Rohim.

Ia mengatakan penambahan pelayanan penerbangan internasional dan volume penerbangan internasional tergantung dari permintaan masyarakat yang hendak menggunakan transportasi udara.

"Tidak menutup kemungkinan akan bertambah maskapai lain yang melayani penerbangan internasional melalui Bandara YIA. Berdasarkan informasi, akan ada tambahan maskapai internasional dari Singapura yang siap melayani tujuan Bandara YIA," katanya.

Baca juga: Presiden Jokowi puji pengerjaan Bandara Internasional Yogyakarta



 

Pewarta: Sutarmi
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar