Tenis

Tauson hentikan perlawanan Brady pada babak pertama French Open

Tauson hentikan perlawanan Brady pada babak pertama French Open

Ilustrasi Turnamen Tenis French Open (deadspin.com/Grafis) (Istimewa)

Jakarta (ANTARA) - Petenis belia asal Denmark Clara Tauson membuat kejutan dengan mengalahkan unggulan ke-21 Jennifer Brady pada putaran pertama turnamen French Open 2020 dalam tiga set dengan skor 6-4, 3-6, 9-7.

Dikutip dari Reuters, Selasa, atlet yang masih berusia 17 tahun itu baru memulai debutnya pada Grand Slam. Meski saat ini Tauson menempati rangking ke-188 dunia, namun dia tampil berani saat menghadapi Brady yang merupakan semifinalis US Open 2020 itu.

Kalah pada set kedua rupanya tidak membuat Tauson patah semangat. Justru pada set penentu, dia memberikan perlawanan penuh terhadap petenis Amerika Serikat tersebut dan tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk mencuri poin.

Baca juga: Pliskova lolos ke putaran kedua French Open

Perlahan tapi pasti, Tauson pun berhasil mengungguli Brady dan berhak melanjutkan ke putaran kedua French Open, kemudian bertemu dengan Danielle Rose Collins asal Amerika Serikat.

Tauson merupakan peraih gelar juara Australian Open Junior 2019. Kini namanya masuk ke dalam daftar bintang muda tenis yang sedang naik daun.
Baca juga: Svitolina melenggang ke babak kedua French Open
Baca juga: Svitolina melenggang ke babak kedua French Open
 

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pongbot M-ONE, robot pelatih tenis meja

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar