Jakarta (ANTARA) - Petenis Spanyol Roberto Bautista Agut mengatasi awal yang lamban untuk mengalahkan favorit tuan rumah Richard Gasquet 7-6(5) 6-2 6-1 guna mencapai babak kedua French Open, Selasa waktu setempat.

Bautista Agut yang unggulan kesepuluh menjalani pertandingan babak pertamanya melawan Gasquet di Court Simonne Mathieu dengan bakal statistik head to head 6-2, namun pertemuan kesembilan mereka untuk pertama kalinya terjadi di lapangan tanah liat.

Gasquet sepertinya akan memenangkan set pertama ketika pada set ini dia memegang kendali 5-2.

Namun Bautista Agut yang dingin berbalik untuk memaksakan tiebreak dan merebut set pembuka ini setelah Gasquet yang berperingkat 50 terus melakukan kesalahan.

Baca juga: Rublev tampil luar biasa saat balik hempaskan Querrey dalam lima set
Baca juga: Djokovic lumat Ymer menuju babak kedua French Open


Gasquet yang mencapai peringkat tertinggi selama kariernya dengan peringkat tujuh pada 2007, tidak bisa mematahkan servis Bautista Agut saat petenis Spanyol ini mematahkan dia lima kali dalam dua set berikutnya.

Bautista Agut yang bulan ini menjadi ayah mengakhiri laga ini dalam waktu dua jam ketika Gasquet melakukan pengembalian bola yang membentur net. Gasquet yang untuk pertama kalinya gagal maju ke babak kedua Grand Slam di Prancis itu dalam kurun 10 tahun.

Gasquet tak bisa mengimbangi reli panjang melawan petenis Spanyol itu dan membuat 49 unforced error.

Pada babak kedua Bautista Agut akan ditantang petenis Hungaria Attila Balazs yang mengalahkan petenis Jepang Yasutaka Uchiyama 6-2 6-3 7-5, demikian Reuters.

Baca juga: Berrettini bertemu Harris di babak kedua Roland Garros
Baca juga: Medvedev langsung tersingkir di babak pertama French Open

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020