Wagub Kalbar umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Wagub Kalbar umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan. ANTARA/Rendra Oxtora/aa.

Pontianak (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Barat Drs H Ria Norsan, MM, MH menyatakan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya di Pontianak.

"Saya saat ini terkonfirmasi COVID-19, namun kondisi saya dalam keadaan sehat dan saya tetap beraktivitas seperti biasa di rumah. Saya isolasi mandiri dan bekerja dari rumah," kata Ria Norsan melalui video singkat yang disampaikan di akun media sosial dipantau di Pontianak, Rabu.

Ria Norsan menjelaskan, walaupun dirinya sudah terkonfirmasi COVID-19, namun kondisinya dalam keadaan segar bugar dan dalam pengambilan video tersebut, dirinya juga terlihat sedang menggunakan pakaian olahraga dan sedang berjemur untuk meningkatkan imun tubuh.

"Walaupun saya divonis positif Corona, namun kondisi saya tidak berubah seperti biasa. Saat di swab kemarin, saya dalam kondisi sedang diare, namun begitu keluar hasilnya ternyata saya positif COVID-19. Saat ini saya sedang isolasi mandiri di rumah," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Ria Norsan berpesan kepada seluruh ASN, terutama para stafnya untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari keramaian.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa terhindar dari COVID-19 dengan mengikuti protokol kesehatan.

Seperti diketahui, informasi terkonfirmasinya Wagub Kalbar Ria Norsan sudah tersebar sejak Selasa kemarin. Informasi yang didapat bahwa dirinya dan beberapa anggota keluarga yang lain, terkonfirmasi COVID-19.

Untuk mengantisipasi adanya informasi yang tidak jelas, akhirnya pada hari ini, Ria Norsan menyampaikan bahwa benar dirinya terkonfirmasi COVID-19.

Baca juga: KPU tetapkan gubernur-wagub Kalbar terpilih
Baca juga: KPU tetapkan Sutarmijdi - Ria Norsan unggul Pilkada Kalbar
Baca juga: Masyarakat diimbau Shalat Tarawih di rumah
Baca juga: Terdampak COVID, BI sebut konsumsi masyarakat Kalbar turun 50 persen

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar