Bantu kurangi limbah plastik, Joe Taslim bawa "totebag"

Bantu kurangi limbah plastik, Joe Taslim bawa "totebag"

Aktor Joe Taslim (ANTARA/Instagram)

Jakarta (ANTARA) - Isu seputar masalah lingkungan hidup khususnya sampah plastik cukup menarik perhatian aktor Joe Taslim, meski belum bisa melakukan gerakan yang besar dia berusaha mengubahnya dalam perilaku sehari-hari.

Joe menyadari bahwa Indonesia adalah salah satu negara penyumbang sampah plastik ke lautan terbesar di dunia. Oleh karenanya dia mengubah perilakunya dengan selalu membawa tas kain sebagai tempat pakaian kotor jika sedang berolahraga atau syuting.

"Saat ke gym dulunya baju-baju kotor kita selaku menggunakan single use plastic, dari gym masukin baju kotor ke plastik sampai rumah dibuang, besoknya begitu lagi," ujar Joe dalam jumpa pers virtual "Garnier Green Beauty", Rabu.

"Jadi sekarang bawa tas kain sendiri, jadi baju kotor enggak pakai plastik sekali pakai lagi. Terus bawa botol sendiri, tinggal diisi aja dari dispenser itu kan mengurangi penggunaan botol plastik," kata pemain "The Raid" itu melanjutkan.

Joe mengatakan tanggung jawab untuk menjaga lingkungan bukan hanya tugas pemerintah. Masyarakat sebagai individu juga harus memiliki kesadaran sendiri, salah satunya adalah dengan mengurangi limbah sampah plastik.

"Isu-isu seperti ini harus kita highlight, underline, bold dan ini jadi tanggung jawab kita semua enggak cuma Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) tapi kita semua masyarakat Indonesia yang terlibat dalam penggunaan plastik," kata Joe.

Baca juga: Joe Taslim berencana galang dana bantu masyarakat terdampak corona

Baca juga: "Free Fire" hadirkan karakter Joe Taslim

Baca juga: Meringankan beban orang tua, alasan Joe Taslim jadi atlet judo


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar