Liga 1 Indonesia

Bali United tetap gelar latihan meski kompetisi ditunda

Bali United tetap gelar latihan meski kompetisi ditunda

Foto ilustrasi: Pesepak bola Bali United Paulo Sergio (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Madura United Syahrian Abimanyu (kiri) saat pertandingan Liga 1 2020 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (15/3/2020). ANTARA FOTO/Fikri Yusuf/aww. (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF)

Jakarta (ANTARA) - Bali United tetap menggelar latihan meski PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menunda kompetisi Liga 1 Indonesia akibat tidak mendapat izin penyelenggaraan dari kepolisian.

"Tim akan kembali melakukan persiapan latihan di Bali. Latihan yang lebih lama akan meningkatkan persiapan tim yang lebih matang," ujar Chief Executive Officer Bali United Yabes Tanuri dalam keterangan resminya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Sebelumnya, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dalam konferensi pers di Kemenpora mengatakan federasi mengikuti arahan dari pihak kepolisian. Ia berharap penundaan hanya sebulan dan kompetisi bisa digelar November.

Menurutnya, jika kompetisi terhenti selama satu musim maka akan berdampak pada terputusnya satu generasi. Tak hanya itu, berimbas juga pada persiapan Piala Dunia U-20 pada 2021.

Baca juga: PSSI tunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020

Menanggapi hal itu, Yabes mengatakan bahwa manajemen Serdadu Tridatu menerima keputusan penundaan tersebut. Ia mengaku penundaan tersebut terjadi karena demi kepentingan kesehatan semua elemen dalam pelaksanaan kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Semoga situasi saat ini segera berakhir dan kompetisi dapat berjalan sesuai rencana yang sudah disiapkan oleh penyelenggara kompetisi," kata dia.

Sementara itu perihal keperluan logistik latihan yang telah dikirim ke Yogyakarta akan dipulangkan kembali ke Bali sembari menunggu kepastian liga.

"Mengenai perlengkapan dan transportasi yang sudah dikirimkan ke Yogyakarta akan kami kembalikan ke Bali karena penundaan kompetisi," kata dia.

Skuad Bali United tetap melakukan persiapan latihan pada hari Rabu sore di Gelora Tri Sakti Legian. Latihan dengan sistem tertutup dan protokol kesehatan yang ketat tetap dilaksanakan demi menjaga kesehatan seluruh penggawa Serdadu Tridatu.

Baca juga: Persib tetap gelar latihan jika kompetisi ditunda satu bulan
Baca juga: PSIS Semarang putuskan setop latihan setelah kompetisi ditunda lagi
Baca juga: Persipura ubah tujuan berlatih dari kompetisi ke jaga daya tahan tubuh


Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

PSSI tinjau kesiapan Palembang jelang Piala Dunia U-20

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar