Ratusan rumah di Binjai Sumut terendam banjir

Ratusan rumah di Binjai Sumut terendam banjir

Brimob Polda Sumatera Utara membantu korban banjir di Binjai. (ANTARA/HO)

Air Sungai Bangkatan di Binjai meluap dan masuk ke rumah warga sejak tengah malam tadi
Medan (ANTARA) - Banjir meredam ratusan rumah di Kota Binjai, Sumatera Utara, akibat meluapnya air sungai setelah hujan deras yang mengguyur Binjai sejak Rabu dini hari.
 
"Air Sungai Bangkatan di Binjai meluap dan masuk ke rumah warga sejak tengah malam tadi," kata seorang Tim SAR Brimob Polda Sumut AKP Sardi di lokasi banjir, Rabu.
 
Air Sungai Bangkatan mulai memasuki rumah warga sekitar pukul 01.00 WIB dini hari. Air sebelumnya sempat surut, namun sekitar pukul 04.00 WIB kembali meluap dan memasuki rumah warga.
 
Ketinggian air yang merendam rumah warga mencapai 1,5 meter. Kondisi ini membuat sebagian warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih tinggi.
 
Belum ada data pasti mengenai jumlah rumah yang terendam, namun Sardi mengatakan jumlahnya mencapai ratusan.
 
"Rumah yang terendam cukup banyak. Kita belum melakukan pendataan karena masih fokus dalam pertolongan warga yang terjebak banjir," katanya dan menambahkan bahwa Tim SAR hingga saat ini masih terus melakukan evakuasi terhadap warga yang terjebak di lokasi banjir.
 
"Kami membantu mengevakuasi warga yang terjebak di lokasi banjir. Setelah itu, kami mengevakuasi barang-barang warga ke lokasi yang lebih aman," kata Sardi.
 

Pewarta: Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Ribuan rumah terendam Banjir di Kota Tebing Tinggi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar