Sleman (ANTARA News) - Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Sleman 2010 dari jalur independen Bugiakso dan Kabul Mudji Basuki, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Sabtu.

Mereka merupakan pasangan pertama yang resmi mendaftar, dan kedatangannya ke KPU Sleman diantar ratusan pendukungnya.

Pada kesempatan itu, pasangan tersebut sekaligus menyerahkan sebagian persyaratan untuk mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada Pilkada Kabupaten Sleman mendatang.

"Kami mendaftar sejak awal sebagai bentuk komitmen kami kepada masyarakat Sleman bahwa kami serius untuk maju ikut pilkada ini," kata Bugiakso.

Menurut dia, tujuan utamanya apabila nanti terpilih sebagai kepala daerah adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ia mengatakan memang belum semua persyaratan diserahkan ke KPU Sleman. "Masih ada beberapa persyaratan yang belum kami penuhi, di antaranya daftar tim kampanye, daftar kekayaan, serta visi misi tertulis dari calon. Ini akan kami penuhi pada Senin (1/3) nanti, sehingga semua persyaratan lengkap," katanya.

Menurut Bugiakso, setelah mendaftar ke KPU dirinya bersama pasangannya Kabul Mudji Basuki segera melakukan sosialisasi ke masyarakat.

"Kami akan segera melakukan sosialisasi agar masyarakat semakin mengenal kami. Selain itu, kami juga akan memasyarakatkan program-program kami terutama dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.

Ia menyatakan optimistis memperoleh dukungan masyarakat luas, sehingga apa yang dicita-citakannya untuk mewujudkan masyarakat Sleman hidup sejahtera dapat tercapai.

"Apabila nanti kami kalah dalam perolehan suara pada pilkada yang dijadwalkan berlangsung 23 Mei, kami akan tetap mendukung pembangunan di kabupaten ini terutama dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat," katanya.
(U.V001/R009)

Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010