Jakarta (ANTARA) - Unggulan ketiga Elina Svitolina sukses meredam tekanan balik pada set kedua babak kedua French Open 2020 saat melawan petenis kualifikasi asal Meksiko Renata Zarazua sebelum memastikan kemenangan untuk menuju babak ketiga.

Petenis asal Ukraina menuntaskan pertandingannya di lapangan Philippe Chatrier, Paris, Rabu, dengan kedudukan 6-3, 0-6, 6-2, sebagaimana laporan Reuters menyebutkan.

Zarazua si peringkat 178, yang menjadi wanita Meksiko pertama yang memenangkan pertandingan undian utama Grand Slam dalam lebih dari 20 tahun, mengawali pertandingannya dengan gugup saat Svitolina merebut set pembuka dengan tiga kali break pada servis yang dilakukan.

Baca juga: Svitolina akui jeda lama tak jamin sukses di French Open
Baca juga: Cedera tumit paksa Serena Williams mundur dari French Open


Namun Svitolina kehilangan dominasinya saat lawannya yang merayakan ulang tahunnya yang ke-23 di hari yang sama, menyamakan kedudukan saat meningkatkan pola permainannya. Pukulan backhand jadi andalan Zarazua saat mengukir skor di set kedua.

Memasuki set penentuan, Svitolina yang merupakan petenis peringkat lima versi WTA itu berhasil mengubah posisi. Dia mematahkan servis Zarazua sebanyak tiga kali pada set ketiga dan memastikan kemenangan pada matchpoint pertamanya.

Kemenangan hari ini mengantarkannya ke babak ketiga untuk bertemu calon lawan yaitu petenis Australia Astra Sharma atau petenis Rusia Ekaterina Alexandrova.

Baca juga: Ostapenko ingin bermain konsisten di French Open 2020
Baca juga: Bautista singkirkan favorit tuan rumah Richard Gasquet

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020