Gelar Indonesia Fair 2020, RI gencar promosi di China

Gelar Indonesia Fair 2020, RI gencar promosi di China

Dokumentasi. Ajang Indonesia Fair yang digelar di Shanghai Mart pada 22-24 September 2020 dipadati pengunjung. (ANTARA/HO-KJRI Shanghai/mii)

Hal itu menjadi sinyal bahwa situasi ekonomi China sudah mengalami kebangkitan dan potensi permintaan akan produk-produk Indonesia akan kembali meningkat
Jakarta (ANTARA) - Kementerian Perdagangan melalui Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Shanghai bersama dengan Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Shanghai gencar promosi produk-produk buatan anak bangsa dengan menyelenggarakan pameran Indonesia Fair 2020.

Langkah ini sebagai salah satu promosi perdagangan, kebudayaan, dan pariwisata Indonesia di Gedung Shanghai Mart, Shanghai, China pada 22-24 September 2020.

“Pameran ini merupakan bentuk promosi produk potensial Indonesia yang meliputi produk makanan dan minuman unggulan nusantara, kerajinan tangan, kosmetik, serta pengenalan budaya Indonesia kepada masyarakat kota Shanghai khususnya dan masyarakat China pada umumnya,” kata Konsul Jenderal RI di Shanghai Deny W Kurnia lewat keterangan resmi diterima di Jakarta, Rabu.

Deny mengatakan, kegiatan ini untuk mengingatkan warga Shanghai akan keberadaan produk dan budaya Indonesia. Walaupun saat ini masih belum memungkinkan berkunjung ke Indonesia, pameran ini diharapkan dapat mendorong warga setempat untuk membeli produk Indonesia dan nantinya berkunjung ke Indonesia.

Kepala ITPC Shanghai Indra Prahasta menambahkan, meskipun di tengah pandemi COVID-19, promosi produk Indonesia di China tetap diupayakan dengan beberapa langkah terobosan. Kegiatan ini pun tetap mendapatkan dukungan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat sekitar.

“Hal itu menjadi sinyal bahwa situasi ekonomi China sudah mengalami kebangkitan dan potensi permintaan akan produk-produk Indonesia akan kembali meningkat,” kata Indra.

Produk-produk unggulan Indonesia yang ditampilkan dalam acara Indonesia Fair 2020 tersebut di antaranya adalah produk dari Indomie, Mayora, Kapal Api, Papatonk, 75WHD, Balini Coffee, Rusto's Tempeh, Marimas Group, Bank Mandiri, Bunga Spa, dan Restoran The Pawon.

Selain itu, juga terdapat promosi kebudayaan Indonesia yang menampilkan pertunjukan angklung oleh Dharma Wanita Persatuan (DWP) KJRI Shanghai, tarian nusantara oleh mahasiswa Nanjing, serta promosi pariwisata Indonesia oleh KJRI Shanghai.

Baca juga: Ningbo tawarkan ruang promosi kepada Indonesia
Baca juga: Produk dan objek wisata Nusantara tampil di acara televisi China


Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar