Liga Spanyol

Real Madrid konfirmasi Eden Hazard kembali alami cedera

Real Madrid konfirmasi Eden Hazard kembali alami cedera

Arsip - Pemain Real Madrid Eden Hazard menendang bola ke gawang Valencia pada laga lanjutan Liga Spanyol di Alfredo Di Stefano Stadium, Madrid, Spanyol, Kamis (18/6/2020). Madrid menang 3-0 atas Valencia. ANTARA FOTO/REUTERS/Sergio Perez/foc.

Jakarta (ANTARA) - Hanya satu hari setelah nama Eden Hazard masuk dalam skuat Real Madrid untuk pertandingan La Liga melawan Real Valladolid, Kamis, pemain Belgia itu kembali mengalami cedera dan terancam absen setidaknya dua pekan, menurut laporan Marca, Rabu.

Bisa dibilang tahun ini merupakan tahun yang kurang bersahabat bagi Eden Hazard, yang mengalami dua kali cedera serius pada pergelangan kakinya yang diderita sejak musim lalu. Eks pemain Chelsea tersebut saat ini belum sekali pun tampil untuk Los Blancos di musim keduanya bersama klub.

"Setelah tes yang dilakukan hari ini terhadap pemain kami Eden Hazard oleh Layanan Medis Real Madrid, ia didiagnosis mengalami cedera otot di kaki kanannya," demikian pernyataan di situs resmi klub.

Baca juga: Martinez tak akan ambil risiko mainkan Hazard lawan Islandia
Baca juga: Fabio Capello beberkan alasan Eden Hazard alami kesulitan di Madrid


Sebelumnya pada Rabu, pelatih timnas Belgia Roberto Martinez juga telah memanggil Hazard ke skuatnya menjelang pertandingan Nations League melawan Islandia dan Inggris bulan depan, serta pertandingan persahabatan melawan Pantai Gading.

Namun, progres karier Hazard kembali menemui kemunduran terbaru.

"Bila Eden ada di lapangan bersama Real Madrid, itu karena ia 100 persen (fit) dan ia kemudian akan bergabung dengan Setan Merah (Belgia)," kata Martinez.

"Kami tidak akan memainkannya di kondisi 99 persen dan Real tidak akan melakukannya karena alasan yang sama. Bila ia tidak berada di lapangan malam ini dan Minggu, ia tidak akan datang dan akan terus berlatih dengan Real Madrid."

Hazard telah melewatkan dua pertandingan pembukaan Madrid di La Liga, dengan pelatih Zinedine Zidane bersikeras bahwa pemain berusia 29 tahun itu hanya akan bermain ketika ia siap.

Usai menghadapi Valladolid pada Kamis, tim Real Madrid asuhan Zidane akan bertandang ke Levante, Minggu menjelang jeda internasional.

Madrid kemudian dijadwalkan menghadapi Cadiz di kandang pada 18 Oktober sebelum El Clasico pertama musim ini melawan Barcelona sepekan kemudian di Camp Nou.

Baca juga: Real Madrid kehilangan Toni Kroos dua pekan
Baca juga: Real Madrid tundukkan 10 pemain Betis 3-2
Baca juga: Zidane tidak tertarik datangkan pemain baru ke Real Madrid

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar