Liga 1 Indonesia

The Jakmania tambah motivasi Sandi Sute untuk pulih dari cedera

The Jakmania tambah motivasi Sandi Sute untuk pulih dari cedera

Arsip - Suporter Persija Jakarta, Jakmania bersorak saat mengetahui tim kesayangannya mengalahkan Arema FC dalam pertandingan perebutan juara grup B Piala Gubernur Jatim di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (15/2/2020). ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/pd

Jakarta (ANTARA) - Kelompok suporter klub Persija Jakarta, The Jakmania memberikan dukungan demi menambah motivasi bagi gelandang skuat berjuluk Macan Kemayoran Sandi Sute untuk segera pulih dari cederanya.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari Jakmania. Tanpa Jakmania saya bukan siapa-siapa. Mereka menambah motivasi saya untuk cepat pulih," ujar Sandi, dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Rabu.

Sandi Sute menderita cedera patah tulang rusuk dan harus beristirahat selama enam pekan sebelum dapat kembali beraktivitas di lapangan.

Baca juga: Persija kedatangan Rohit Chand tapi kehilangan Sandi Sute enam pekan
Baca juga: Sandi Sute minta pemain muda Persija tunjukkan kemampuan terbaik


Selama pemulihan, pesepak bola asal Palu, Sulawesi Tengah, itu selalu mendapatkan sokongan moral dari para The Jakmania terutama melalui media sosial.

Sandi pun berharap dirinya dapat merumput lagi bersama Persija.

"Saat ini saya harus banyak istirahat dan rutin minum obat dari dokter. Kalau semua sesuai rencana, saya akan kembali latihan ringan untuk mengembalikan kondisi saya. Saya berharap semoga cepat pulih dan kembali membela Persija," tutur pria berusia 28 tahun tersebut.

Cederanya Sandi mempengaruhi kekuatan lini tengah Persija Jakarta karena dia salah satu pilar tim selama tiga musim terakhir.

Namun, Persija Jakarta belum bisa menunjukkan kekuatannya dalam waktu dekat lantaran PSSI memutuskan untuk menunda lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang sedianya berlangsung mulai 1 Oktober.

Liga 1, dan juga Liga 2 musim 2020, untuk sementara tidak dapat dilaksanakan karena ketiadaan izin keramaian dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.

"Pihak Mabes Polri untuk sementara tidak memberikan izin keramaian karena kasus COVID-19 yang masih tinggi. Kami juga menyadari fakta di lapangan memang demikian. Oleh karena itu, PSSI menghormati dan memahami keputusan tersebut," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Selasa (29/9).

PSSI berharap kompetisi berlangsung kembali pada November 2020 agar jalannya tidak terbentur agenda-agenda seperti Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca juga: Polri diminta tidak terbitkan izin Liga 1 2020
Baca juga: PSSI tunda lanjutan Liga 1 dan Liga 2 musim 2020
Baca juga: LIB: subsidi klub-pembiayaan dikomunikasikan lagi setelah liga ditunda

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar