Golf

Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda hingga 2021

Turnamen golf Hong Kong Terbuka ditunda hingga 2021

Ilustrasi - Pemain golf Sungjae Im melakukan pukulan tee pada hole ke-5 dalam babak ketiga turnamen golf Tour Championship di East Lake Golf Club, Atlanta, Georgia, Amerika Serikat, Minggu (6/9/2020). ANTARA FOTO/REUTERS/Adam Hagy-USA TODAY Sports/WSJ/cfo

Jakarta (ANTARA) - Turnamen golf Hong Kong Terbuka tahun ini ditunda penyelenggaraannya hingga 2021 mendatang akibat pandemi COVID-19 yang masih melanda di berbagai belahan dunia, demikian disampaikan pihak panitia.

Turnamen profesional yang digelar oleh Eropa dan Asia Tour itu sesuai jadwal digelar di Hong Kong Golf Club, akhir November. Namun, karena pandemi virus corona yang belum mereda, turnamen itu terpaksa ditunda.

“Kesehatan dan keselamatan para pemain, penonton serta ofisial yang hadir di turnamen ini merupakan prioritas utama kami,” kata panitia penyelenggara dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu.

Baca juga: DeChambeau kencangkan otot untuk sabet gelar juara AS Terbuka
Baca juga: Dustin Johnson dinobatkan sebagai pegolf terbaik tahun ini


“Mengingat banyaknya aturan pembatasan yang diberlakukan karena pandemi COVID-19, maka kami memutuskan untuk menunda Hong Kong Terbuka 2020 sampai tahun depan. Kami masih mencari tanggal yang tepat untuk menggelar turnamen ini,” ungkap penyelenggara.

Hong Kong Terbuka 2019 lalu juga tertunda pelaksanaannya akibat maraknya aksi protes anti-pemerintah serta kerusuhan sosial di berbagai wilayah di Hong Kong.

Turnamen yang seharusnya berlangsung 28 November-1 Desember 2019 itu diundur menjadi 9-12 Januari 2020 dan dimenangkan oleh pegolf asal Australia Wade Ormsby.

Baca juga: Tur PGA Hong Kong batal gara-gara unjuk rasa
Baca juga: Woods ingin pertahankan gelar juara PGA di California


Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar