Jakarta (ANTARA) - Kapten Liverpool Jordan Henderson akan absen pada pertandingan 16 besar Piala Liga pada Jumat melawan Arsenal, tetapi masih berpeluang dapat bermain dalam pertandingan liga Inggris kontra Aston Villa, Senin WIB, ungkap klub Merseyside itu pada Rabu (30/9).

Henderson absen saat The Reds menang 7-2 di Piala Liga atas Lincoln City dan ketika mengalahkan Arsenal 3-1 di liga Inggris setelah pemain berusia 30 tahun mengalami cedera otot ringan dalam kemenangan 2-0 atas Chelsea pada 20 September.

"Jordan, kami akan mengevaluasi ulang pada Jumat setelah pertandingan (Arsenal) ini untuk melihat apakah ia siap untuk pertandingan Aston Villa," kata asisten pelatih Liverpool Pepijn Lijnders di situs resmi klub yang dikutip Reuters.

Baca juga: Liverpool dapat suntikan semangat menyusul kabar bugarnya empat pemain
Baca juga: Liverpool tanpa sang kapten rampungkan musim


Lijnders menambahkan bahwa bek tengah Joel Matip, yang absen karena masalah otot, kemungkinan akan kembali setelah jeda internasional bulan depan sedangkan pemain baru Konstantinos Tsimikas belum pulih dari cedera paha.

Sementara itu, gelandang Alex Oxlade-Chamberlain sedang memulihkan diri dari cedera lutut yang dideritanya selama pramusim, menurut pernyataan klub tersebut.

Baca juga: Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain cedera lagi

"Kondisi Joel sama dengan apa yang saya katakan pekan lalu, ia akan siap (setelah) jeda internasional dan menggunakan waktu untuk mempersiapkan pertandingan melawan Everton," kata Lijnders.

Sebelumnya, Liverpool pada Selasa mengatakan bahwa gelandang mereka Thiago Alcantara akan absen untuk dua pertandingan setelah ia dinyatakan positif COVID-19.

Baca juga: Kegigihan buat Henderson terpilih jadi pemain terbaik, kata Klopp
Baca juga: Walau cedera, Klopp pastikan Henderson tetap angkat trofi Liga Premier

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2020