Piala Liga Inggris

Manchester City mulus lewati Burnley ke perempat final Piala Liga

Manchester City mulus lewati Burnley ke perempat final Piala Liga

Penyerang Manchester City Raheem Sterling (kanan) merayakan gol pertamanya ke gawang Burnley dalam laga 16 besar Piala Liga Inggris di Stadion Turf Moor, Burnley, Inggris, Rabu (30/9/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Paul Ellis)

Jakarta (ANTARA) - Manchester City melenggang mulus ke perempat final Piala Liga Inggris setelah melewati tuan rumah Burnley 3-0 dalam laga 16 besar di Stadion Turf Moor, Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Raheem Sterling jadi bintang kemenangan dengan mengemas dua gol serta tercatat mengirimkan assist untuk gol ketiga City yang dicetak Ferran Torres, demikian catatan laman resmi EFL.

Sang juara bertahan jadi tim ketiga yang sejauh ini sudah lolos ke perempat final setelah Tottenham Hotspur dan Newcastle United, serta berpeluang dua tim lagi yang masih bertanding dalam laga lebih larut.

Baca juga: City susah payah singkirkan Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga

Kendati menutup pertandingan dengan catatan dua gol dan satu assist, Sterling membuang peluang emas City hanya sembilan menit setelah sepak mula ketika ia menyelesaikan umpan silang Torres dengan sepakan melenceng.

Setelah lima peluang terbuang lain, City akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-35 saat Sterling sabar menanti umpan silang Benjamin Mendy dan menyambutnya dengan sepakan kaki kiri keras untuk menjebol gawang tuan rumah.

Keunggulan itu harusnya bertambah, tetapi tembakan Sterling bisa dimentahkan kiper Bailey Peacock-Farrell dan sontekan Torres membentur tiang gawang.

Empat menit memasuki babak kedua, Sterling mencetak gol keduanya memanfaatkan umpan tarik Torres demi menggandakan keunggulan City.

Lantas pada menit ke-65, Torres mencetak gol debutnya bersama City dengan sebuah sepakan keras ke pojok kanan bawah gawang.

Sterling berpeluang melengkapi raihan trigolnya, tetapi tembakannya bisa dihalau oleh Peacock-Farrell pada menit ke-71 dan skor 3-0 tak berubah hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Baca juga: Gol telat dan adu penalti selamatkan wajah Newcastle di Piala Liga
Baca juga: Tottenham singkirkan Chelsea dari Piala Liga lewat adu penalti


Susunan pemain:

Burnley (4-4-2): Bailey Peacock-Farrell; Matthew Lowton (Phillip Bardsley), Kevin Long, James Tarkowski, Charlie Taylor; Dwight McNeil, Ashley Westwood, Josh Bronwhill, Erik Pieters; Matej Vydra (Chris Wood), Ashley Barnes (Josh Benson)
Pelatih: Sean Dyche

Manchester City (4-1-4-1): Zack Steffen; Kyle Walker (Taylor Harwood-Bellis), Fernandinho, Aymeric Laporte, Benjamin Mendy; Rodri Hernandez (Nathan Ake); Ferran Torres, Kevin de Bruyne (Bernardo Silva), Cole Palmer, Riyad Mahrez; Raheem Sterling
Pelatih: Pep Guardiola

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Empat anak Rusunawa berlatih di klub Manchester City

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar