124 pasien positif COVID-19 di Gunungsitoli dinyatakan sembuh

124 pasien positif COVID-19 di Gunungsitoli dinyatakan sembuh

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kota Gunungsitoli, Onahia Telaumbanua. ANTARA/Irwanto/am.

Gunungsitoli (ANTARA) - Sebanyak 124 warga Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara yang sebelumnya positif COVID-19 dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan secara intensif di rumah sakit maupun melakukan isolasi secara mandiri.

"Dari 149 warga yang positif COVID-19 yang dinyatakan telah sehat ada 124 orang dan yang meninggal 7 orang," kata Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi Kota Gunungsitoli Onahia Telaumbanua di Gunungsitoli, Kamis.

Baca juga: Positif COVID-19 di Batam bertambah 30 dan 25 sembuh

Ia mengatakan secara umum tingkat kesadaran warga Kota Gunungsitoli dalam mengikuti protokol kesehatan seperti memakai masker terus meningkat.

Hal tersebut terjadi karena Pemerintah Kota Gunungsitoli bersama TNI dan polisi terus giat melakukan operasi yustitisi atau razia masker setiap hari di beberapa lokasi di Kota Gunungsitoli.

Baca juga: 17 pasien COVID-19 di Palangka Raya dinyatakan sembuh

Karena semakin tingginya kesadaran masyarakat menerapkan protokol kesehatan jumlah warga di daerah itu yang terpapar COVID -19 juga semakin menurun.

"Terakhir kita hanya menerima surat keterangan hasil  swab satu orang warga Kota Gunungsitoli yang terkonfirmasi positif COVID-19 dari RSU Gunungsitoli," katanya.

Baca juga: GTPP Denpasar sebutkan 44 orang sembuh COVID-19

Onahia Telaumbanua yang juga juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Gunungsitoli itu menyebutkan dalam surat keterangan RSU Gunungsitoli diberitahu jika warga Kota Gunungsitoli berinisial EZ (24) positif COVID-19 dan diisolasi di Hotel Carlita.

"Semoga ke depannya semakin sedikit warga yang terpapar COVID-19 dan tentunya penerapan protokol kesehatan harus tetap menjadi prioritas dalam menjalankan aktivitas sehari-hari," katanya.

Pewarta: Juraidi dan Irwanto
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Pemprov Sumut sekat jalur masuk ke Pulau Nias mulai 21 September

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar