Kedutaan Republik Korea rayakan Gaecheonjeol secara virtual tahun ini

Kedutaan Republik Korea rayakan Gaecheonjeol secara virtual tahun ini

Poster perayaan virtual National Day Republik Korea 2020 (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Republik Korea untuk Indonesia akan mengadakan Gaecheonjeol atau Hari Kebangsaan Nasional 2020 secara virtual tahun ini.

Perayaan yang berlangsung pada 2-4 Oktober 2020 dipertontonkan melalui platform Instagram Kedutaan Besar Republik Korea (@koremb.idn).

"Keberagaman program dalam acara perayaan Hari Kebangsaan Nasional tahun ini diharapkan dapat dinikmati oleh seluruh warga Korea di Indonesia dan masyarakat Indonesia serta memberikan semangat dan hiburan bagi segenap tamu undangan," kata Korean Cultural Center dalam keterangan resmi, Kamis.

Biasanya, perayaan ini dilaksanakan di hotel dengan tamu undangan dalam jumlah terbatas. Tahun 2020 merupakan kali pertama perayaan Hari Kebangsaan Nasional Korea Selatan digelar secara virtual melalui media sosial.

Perayaan ini diramaikan dengan sambutan dari Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia Park Tae-sung, video terkait kerja sama penanggulangan COVID-19 Korea Selatan dan Indonesia dari Kedutaan Besar Republik Korea & Sand-Art Video dan wisata virtual antidepresi COVID-19 ke Korea Selatan.

"Kedutaan Besar Republik Korea berharap acara tahun ini dapat menjadi media untuk mempromosikan sejumlah capaian dan potensi kerja sama antara Korsel dan Indonesia serta menyuguhkan beragam kebudayaan Korea, seperti musik, tempat pariwisata hingga kuliner yang dapat dinikmati pada masa New Normal COVID-19."

Ada pula acara memasak Samgyetang, Dubu Kimchi dan Yuja Toast untuk meningkatkan daya tahan tubuh bersama William Wongso serta konser virtual yang menampilkan musik K-pop serta paduan musik tradisional dan modern Korea.

Gaecheonjeol juga dimeriahkan dengan Instagram Live dari penulis Asma Nadia yang berkolaborasi dengan diplomat Korea Selatan untuk memberikan informasi menarik seputar Hari Kebangsaan Nasional dan Cerita Legenda Dan-gun, pendiri bangsa Korea.

Baca juga: Budaya Korea dipromosikan secara daring selama pandemi COVID-19

Baca juga: Di tengah pandemi, acara budaya Korea digelar secara daring

Baca juga: Seniman ASEAN-Korea lakukan pertukaran melalui pertunjukan seni

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Gubernur harapkan PCR portabel tingkatkan rasio tes COVID-19 Jabar

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar