Liga Spanyol

Zidane tak puas walau Madrid menang

Zidane tak puas walau Madrid menang

Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane saat menghadapi Real Valladolid di Estadio Alfredo Di Stefano, Madrid, Spanyol, 30 September 2020. (REUTERS/SERGIO PEREZ)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan ketidakpuasan terhadap timnya yang dia sebut masih harus melakukan banyak kemajuan setelah beruntung menang 1-0 atas Real Valladolid 1-0 di kandang sendiri Rabu waktu setempat.

Madrid harus mengandalkan rangkaian penyelamatan gemilang yang dilakukan penjaga gawang Thibaut Courtois agar memenangkan laga itu.

Madrid juga kesulitan menciptakan terobosan di barisan serangnya sampai memaksa Zidane mengganti tiga pemainnya pada babak kedua dengan memasukkan Marco Asensio, Vinicius Jr. dan Dani Carvajal.

Vinicius mencetak gol penentu kemenangan segera setelah masuk lapangan sehingga membuat Zidane lega.

Baca juga: Vinicius Junior menangkan Real Madrid atas Valladolid
Baca juga: Real Madrid konfirmasi Eden Hazard kembali alami cedera


"Kemenangan ini terasa bagus karena ini bukan malam yang gampang bagi kami," kata Zidane dalam jumpa pers seperti dikutip Reuters.

"Kami sudah tahu kami akan kesulitan dan menghadapi laga yang sulit tetapi paling tidak kami mendapatkan poin. Kami tidaklah cemerlang tetapi kami kan baru memulai musim ini, jadi kami perlu tetap tenang dan sabar karena kami tahu sedikit demi sedikit kami akan meningkat."

Pelatih asal Prancis itu terutama menyoroti performa timnya sebelum jeda dan yang membuang sejumlah pemain besar.

"Saya selalu terganggu oleh sesuatu selama pertandingan, hari ini itu adalah manakala kami terus kehilangan bola di daerah kami sendiri yang jadi soal yang perlu kami sangat perhatikan," sambung dia.

"Tetapi saya memilih fokus ke hal positif, kami barulah mulai, ini bukan musim biasa, kami tidak menjalani laga pramusim untuk menguji sesuatu dan kami akan merengkuh semuanya selangkah demi selangkah, dengan mengetahui bahwa kami akan meningkat."

Baca juga: Real Madrid kehilangan Toni Kroos dua pekan
Baca juga: Zidane tidak tertarik datangkan pemain baru ke Real Madrid
Baca juga: Villarreal perpanjang awal musim buruk Alaves

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Membentuk generasi pemain bola yang sportif sejak usia dini

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar