Liga Inggris

Giggs semangati Bale agar kembali bersinar bersama Spurs

Giggs semangati Bale agar kembali bersinar bersama Spurs

Gareth Bale (atas) bersama rekan-rekannya di Tottenham Hotspur, Juan Foyth dan Japhet Tanganga di tribun menyaksikan laga Spurs melawan Newcastle United di Stadion Tottenham Hotspur, London, Inggris, 27 September 2020. (Pool via REUTERS/DANIEL LEAL-OLIVAS)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Timnas Wales Ryan Giggs mendukung Gareth Bale melupakan masa sulitnya di Real Madrid untuk kembali bersinar dengan penampilan terbaiknya menyusul kepulangannya ke Tottenham Hotspur.

Bale (31) menyepakati kesepakatan pinjam dari Real Madrid untuk kembali ke bekas klubnya bulan lalu sehingga mengakhiri masa tujuh tahun yang kacau, namun bergelimang trofi bersama juara Liga Spanyol itu.

Penyerang Wales itu empat kali menjuarai Liga Champions bersama Madrid, namun dimarginalisasi setelah berseteru dengan manajer Zinedine Zidane.

Baca juga: Tottenham resmi umumkan kedatangan Bale dan Reguilon
Baca juga: Agen Gareth Bale kecam perlakuan Real dan fansnya terhadap kliennya


"Dia akan bermain lebih sering dibandingkan dia lakukan bersama Madrid," kata Giggs seperti dikutip Reuters, Kamis. "Saya kira ini kepindahan yang baik bagi Gareth, ini bagus bagi Spurs dan bagus bagi Liga Premier secara umum, melihat orang seperti itu bisa kita saksikan setiap pekan."

"Dia berada di klub yang dia kenal baik sekali dengan seorang manajer yang bagus sekali dan saya kira dia sudah berkata kepada dirinya sendiri ini seperti pulang ke rumah."

Giggs berharap sering dimainkan akan membuat karir Bale bersinar kembali sehingga meningkatkan peluang Wales pada Euro 2020 tahun depan.

"Akan jauh lebih baik jika dia bermain reguler. Dia akan makin tajam, akan mampu memainkan dua pertandingan dalam jangka waktu yang pendek," kata Giggs yang kini berusia 46 tahun.

"Dia sudah mencapai hal itu dan menghasilkan performa karena menuntut dirinya sendiri karena kualitasnya dan pengalaman yang dia miliki, tetapi akan jauh lebih baik lagi ketika dia reguler bermain."

Bale bakal absen membela Wales pada pertandingan Nations League melawan Irlandia dan Bulgaria karena cedera lutut.

Baca juga: Zidane tidak ucapkan salam perpisahan kepada Gareth Bale
Baca juga: Wales panggil pemain remaja Liverpool dan Gareth Bale

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar