Jakarta (ANTARA) - Layanan Microsoft Outlook di sejumlah negara mengalami gangguan, Microsoft melalui akun media sosial membenarkan gangguan tersebut.

"Kami sudah mengumpulkan data tambahan dari infrastruktur yang terdampak untuk memastikan dampak terhadap protokol online Exchange. Sebagai tambahan, kami mengidentifikasi masalah ini berdampak pada pengguna di seluruh dunia," cuit akun Twitter 365 milik Microsoft, @SMFT365Status,  dikutip Kamis.

Akun tersebut menyatakan masalah terjadi ketika pengguna mengakses akun Exchange Online melalui Outlook versi web. Hasil penyelidikan sementara, masalah ini samgat terasa bagi pengguna di India.

"Rincian lebih lanjut bisa ditemukan di pusat administrasi di EX223208," cuit Microsoft.

Microsoft masi meninjau masalah ini untuk mencari tahu penyebab gangguan tersebut dan mengingatkan pengguna akan mengalami gangguan di beberapa layanan, termasuk Outlook versi desktop dan perangkat mobile.

Laman The Verge menuliskan layanan Microsoft bermaslah dalam kurun waktu kurang dari satu minggu. Beberapa hari alu, layanan Microsoft Outlook, Office 365 dan Teams juga bermasalah selama beberapa jam.



Baca juga: Cara cepat bersihkan email di inbox

Baca juga: Microsoft perbarui Outlook untuk Android dengan fitur grup

Baca juga: Cortana menjajaki Outlook di iOS dan Android

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2020