Sepak Bola Dunia

Timnas Jepang bawa Minamino dan Kubo ke Belanda

Timnas Jepang bawa Minamino dan Kubo ke Belanda

Pemain Liverpool asal Jepang Takumi Minamino menjelang pertandingan melawan Arsenal di Anfield, Liverpool, Inggris (28/9/2020). ANTARA/REUTERS/Paul Ellis/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemain Liverpool Takumi Minamino dan pemain Villarreal Takefusa Kubo termasuk di antara 25 pemain yang masuk skuat timnas Jepang untuk menjalani laga persahabatan di Belanda mendatang, umum Asosiasi Sepakbola Jepang (JFA) seperti dilaporkan kantor berita Kyodo, Kamis.

Jepang menghadapi Kamerun pada 9 Oktober dan Pantai Gading pada 13 Oktober di Stadion Galgenwaard di Utrecht.

Samurai Biru akan memainkan pertandingan pertama mereka setelah serangkaian penundaan dan pembatalan yang diakibatkan pandemi virus corona.

Baca juga: Mali panggil Doucoure dan Adama Traore untuk laga persahabatan

Minamino dan Kubo memimpin sekelompok pemain yang semuanya pemain klub-klub luar Jepang dan dipilih oleh JFA dengan pertimbangan periode isolasi yang diwajibkan kepada pemain yang kembali ke Jepang.

Mengingat kompetisi elite sepak bola domestik, J. League, saat ini sedang berjalan setelah tertunda empat bulan gara-gara pandemi, JFA memilih tidak mengikutkan pemain lokal karena khawatir harus meninggalkan sejumlah pertandingan domestik akibat agenda yang sudah kacau.

Menurut JFA, ini pertama kalinya skuat timnas Jepang hanya diisi para pemain yang berada di luar negeri.

Baca juga: Klopp tegaskan pintunya selalu terbuka untuk semua pemain Liverpool

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Timnas Islandia Bersiap Hadapi Indonesia Selection

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar