karena kontak langsung dengan ibunya N (27) yang lebih dulu terkonfirmasi positif COVID-19
Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Juru Bicara Gugus Tugas COVID -19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan seorang bayi berinisial NAW usia lima bulan terinfeksi COVID-19 karena kontak langsung dengan ibunya yang positif COVID-19.

"NAW terinfeksi COVID-19, karena kontak langsung dengan ibunya inisial N (27) yang terlebih dahulu terkonfirmasi positif COVID-19," kata Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Boy Yandra mengatakan selain NAW, terdapat enam warga lainnya yang dinyatakan positif COVID-19, yakni, Mda (10), Fb (30), Dm (11), Yn (55), Sm (31) dan Rm (20).

Baca juga: Pancasila menguatkan solidaritas menghadapi pandemi COVID-19

"Saat ini NAW bersama ibunya menjalani perawatan kesehatan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat, dengan harapan keduanya dan pasien yang lain segera sembuh," jelasnya.

Sampai dengan Kamis ini, total kasus konfirmasi positif COVID-19 berdasarkan data informasi COVID-19 Kabupaten Bangka mencapai 100 orang dengan 81 orang dinyatakan sembuh.

"Pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19, dilakukan perawatan kesehatan di Rumah Sakit Depati Bahrin Sungailiat dan di balai diklat provinsi di Kota Pangkalpinang," ujarnya.

Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Bangka bertambah 8 orang

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Bangka Barat bertambah tujuh orang


Dia mengatakan untuk menekan dan memutus penyebaran virus corona, pihak BPBD dan dinas kesehatan tergabung dengan TNI dan Polri secara masif terus melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan.

"Saya ingatkan seluruh masyarakat tanpa terkecuali agar benar-benar disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai langkah utama mencegah sekaligus memutus mata rantai penyebaran virus corona yang hingga sekarang belum ditemukan obatnya," jelasnya.

Jika masyarakat tetap tidak mematuhi protokol COVID-19, dikhawatirkan akan terjadi penambahan angka kasus yang sama setiap harinya.

Baca juga: Lebih 200 warga Bangka Tengah-Babel kontak erat pasien positif corona

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020