Wakil Bupati Kubu Raya umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Wakil Bupati Kubu Raya umumkan dirinya terkonfirmasi COVID-19

Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo (ANTARA/Rendra Oxtora)

Pontianak (ANTARA) - Wakil Bupati Kubu Raya, Kalimantan Barat Sujiwo mengumumkan dirinya bersama dua orang terdekatnya terkonfirmasi positif COVID-19 dan saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah pribadinya.

"Saat ini saya sedang terkonfirmasi COVID-19, namun kondisi saya dalam keadaan baik dan saya sedang isolasi mandiri di rumah," kata Sujiwo melalui video singkatnya, Kamis.

Sujiwo menceritakan, dirinya melakukan tes usap pada tanggal 26 September kemarin, dikarenakan dirinya merasa melakukan kontak dengan seseorang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Baca juga: Sepuluh orang di sekretariat DPRD Maluku positif COVID-19

"Mengetahui hal tersebut, saya langsung berinisiatif untuk melakukan tes usap dan menghubungi Dinkes Kubu Raya. Dengan aktivitas yang cukup tinggi, saya tidak ingin menjadi penular bagi orang lain, sehingga saat mengetahui saya melakukan kontak dengan orang yang terkonfirmasi COVID-19, maka saya langsung melakukan isolasi mandiri," tuturnya.

Dia menambahkan, tadi pagi hasil tes usap dirinya sudah ke luar dimana hasilnya, Sujiwo dan dua orang lainnya yang ada di dekatnya, terkonfirmasi COVID-19.

"Dua orang tersebut antara lain, petugas pengamanan melekat (pamkat) saya dan satu anggota media center yang selalu mengikuti saya. Kondisi mereka juga baik saat ini dan kami semua sudah isolasi mandiri," kata Sujiwo.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Pasaman Barat bertambah dua orang

Dengan kondisi tersebut, saat ini dirinya mengakui dalam keadaan baik-baik saja, namun beberapa hari lalu dia sempat merasakan kelelahan, sesak napas, dan badan seperti remuk.

"Ini sudah saya lewati beberapa hari yang lalu. Namun saat ini kondisi saya semakin membaik," tuturnya.

Pada kesempatan itu, Sujiwo memohon doa masyarakat agar dia dan orang-orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 bisa segera sembuh.

"Untuk itu saya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dan menerapkan jaga jarak, selalu menggunakan masker dan menjaga kesehatan," kata Sujiwo.

Baca juga: Positif COVID-19 di Indonesia bertambah 4.174, sembuh 3.540 orang
Baca juga: Kasus konfirmasi positif COVID-19 di Mandailing Natal 79 orang

Pewarta: Rendra Oxtora
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Istri Gubernur Riau Misnarni Syamsuar terkonfirmasi positif COVID-19

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar