Sociolla bermitra dengan Standard Chartered

Sociolla bermitra dengan Standard Chartered

Sociolla. (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Standard Chartered Bank mengumumkan kemitraannya dengan Sociolla melalui nexus, untuk memudahkan akses ke layanan keuangan bagi konsumen.

Menurut keterangannya pada Jumat, kemitraan ini memungkinkan Sociolla untuk menawarkan produk keuangan, seperti rekening tabungan, pinjaman, dan kartu kredit yang didukung oleh nexus pada akhir 2021, bergantung pada persetujuan regulator.

"Kemitraan kedua dengan platform e-commerce ini menegaskan kembali komitmen Standard Chartered Bank untuk mengembangkan jejak kami secara lokal," kata Chief Executive Officer Standard Chartered Bank Indonesia, Andrew Chia.

Baca juga: Tips pilihkan produk perawatan anak ala Nadia Mulya

Baca juga: Adaptif, kiat "startup" raih kepercayaan investor di kala pandemi


"Kami percaya masa depan perbankan adalah digital, dan nexus siap untuk memanfaatkan kemitraan strategis yang memungkinkan akses keuangan yang lebih luas bagi masyarakat Indonesia," ujarnya melanjutkan.

Ini adalah kemitraan kedua yang telah dibangun oleh nexus di Indonesia, yang memberikan Standard Chartered Bank kesempatan untuk menjangkau mereka yang tidak memiliki rekening bank dan memperluas basis pelanggannya di Indonesia.

"Layanan perbankan merupakan nilai tambah yang penting untuk terus melengkapi ekosistem terintegrasi kami, terutama saat ini ketika kami telah memperhatikan adanya permintaan yang terus meningkat dari pelanggan kami untuk pembayaran digital tepercaya," kata Co-Founder dan Presiden Direktur Social Bella, Christopher Madiam.

Menurut dia, pembayaran digital memiliki peran besar dalam mempromosikan ekonomi digital Indonesia. Dengan banyaknya volume produk kecantikan dan perawatan pribadi yang dibeli secara daring, industri ini harus dapat beradaptasi dengan meningkatnya penggunaan metode pembayaran digital oleh pelanggan.

Diumumkan pada bulan Maret tahun ini, nexus telah diinkubasi di SC Ventures yang merupakan divisi inovasi, investasi teknologi finansial dan bisnis ventura dari Standard Chartered.

Melalui solusi “Banking as a Service” ini, platform dan ekosistem digital seperti e-commerce, media sosial, atau perusahaan penghubung transportasi, akan dapat menawarkan pinjaman, kartu kredit, dan rekening tabungan yang dibuat bersama dengan bank kepada pelanggan mereka sendiri dengan merek mereka sendiri.

Standard Chartered juga berniat untuk lebih lanjut meluncurkan solusi ini ke negara-negara lain yang memiliki kerangka peraturan yang tepat dan platform digital yang matang di Asia, Afrika, dan Timur Tengah.

Baca juga: Produk kosmetik mata lebih diminati saat adaptasi kebiasaan baru

Baca juga: Archangela Chelsea jadi "makeup director" Sociolla

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar