pasien sembuh Jumat ini tercatat sebanyak 88 orang
Kendari (ANTARA) - Tim Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) menyampaikan bahwa pasien sembuh dari virus corona di provinsi itu bertambah menjadi 2.035 orang per 2 Oktober 2020.

Juru Bicara (Jubir) Satgas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal di Kendari, Jumat, mengatakan pasien sembuh Jumat ini tercatat sebanyak 88 orang berasal dari tujuh kabupaten dan satu kota.

"Rincian pasien sembuh COVID-19 di Sulawesi Tenggara pada hari ini (Kabupaten) Buton Utara dua orang, Kolaka Timur satu, Kolaka 23, Muna empat, Wakatobi empat, Buton Selatan empat, Konawe Selatan dua dan (Kota) Kendari 48," kata," kata Rabiul.

Baca juga: Awal Oktober, pasien sembuh COVID-19 di Sultra menjadi 1.947 orang

Meskipun demikian, Rabiul juga menyampaikan bahwa hari ini Sultra masih ada penambahan kasus positif baru sebanyak 83 orang sehingga total kasus konfirmasi positif COVID-19 menjadi 2.989 orang.

"Rincian kasus positif baru hari ini (Kota) Kendari 74 orang, (Kabupaten) Kolaka Timur tiga orang, Muna satu orang dan Kolaka Utara lima orang," ujar Rabiul.

Pria yang akrab disapa Dokter Wayong ini juga menuturkan bahwa kasus meninggal di provinsi itu tidak ada penambahan tetap sebanyak 61 orang.

Baca juga: 1.863 warga Padang telah sembuh dari COVID-19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 49


Sebaran 61 kasus meninggal COVID-19 di Sultra, yakni Kota Kendari 25 orang, Baubau 13 orang, Kabupaten Muna lima orang, Buton empat orang, Kolaka Utara dua orang, Buton Selatan satu orang, Konawe Selatan dua orang, Konawe dua orang, Buton Utara satu orang, Kolaka tiga orang, Bombana satu orang, Muna Barat satu orang dan Kolaka Timur satu orang.

Ia mengimbau seluruh masyarakat agar disiplin menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan aktivitas di tengah kebiasaan baru, yakni memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan menggunakan sabun, guna mencegah penularan dan menekan angka kasus COVID-19 di provinsi itu yang semakin bertambah.
#satgascovid19

Baca juga: Koordinator: Tingkat sembuh pasien RSD COVID-19 Kemayoran 75,1 persen

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Pasaman Barat bertambah dua orang

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020