TMP Surabaya gelar aksi simpatik tolak politik uang

TMP Surabaya gelar aksi simpatik tolak politik uang

DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya melakukan aksi simpatik dengan membagikan ratusan masker, kepada pengguna jalan yang berhenti di lampu merah perempatan Jalan Pandegiling, Kota Surabaya, Jumat (2/10/2020). (FOTO ANTARA/HO-Media Center Eri-Armuji)

Surabaya (ANTARA) - DPC Taruna Merah Putih (TMP) Surabaya melakukan aksi simpatik dengan membagikan ratusan masker, kepada pengguna jalan yang berhenti di lampu merah perempatan Jalan Pandegiling, Kota Surabaya, Jumat.

Ketua Bidang Sosial Kemasyarakatan TMP Surabaya Gilar Andika menyampaikan giat tersebut merupakan bentuk kepedulian dan kecintaan TMP Surabaya terhadap kota ini, dengan cara menjaga dan mengkampanyekan protokol kesehatan di tengah pandemi.

"Kecintaan kami terhadap kota ini kami wujudkan melalui aksi nyata membagikan masker dan mengedukasi masyarakat untuk menjaga warga dan kota Surabaya. Tidak berhenti disini, kami akan terus turun langsung menyapa masyarakat sambil mengedukasi cara-cara pencegahan COVID-19," kata Gilar.

Baca juga: Rumah pemenangan tampung relawan Eri-Armuji di Pilkada Surabaya

Dalam aksinya tersebut, mereka juga membentangkan spanduk bergambar pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi dan Armuji, sembari tetap menerapkan protokol kesehatan ketat.

Ketua DPC TMP Surabaya Aryo Seno Bagaskoro menyampaikan aksi ini merupakan wujud keikutsertaan TMP dalam menjaga Kota Surabaya di tengah perhelatan Pilkada Surabaya 2020.

Menurut dia, momentum Hari Kesaktian Pancasila ini TMP Surabaya gunakan untuk menegaskan sikap politik dalam berpihak terhadap ajaran dan semangat Pancasila. TMP Surabaya bersama komponen anak-anak muda Surabaya sepakat untuk menolak politik uang dan politik transaksional.

Baca juga: Difabel berharap Cawali Surabaya wujudkan pendidikan inklusif

"Bagi kami, politik transaksional adalah bentuk pelecehan terhadap semangat Arek-arek Suroboyo yang kreatif dan selalu siap berkontribusi untuk kota atas dasar semangat kecintaan yang tinggi. Kami memilih kerja-kerja gotong royong dalam mengabdi dan berkarya untuk Kota Surabaya, sebagaimana ajaran Bung Karno," katanya.

Diketahui Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.*

Baca juga: Machfud-Mujiaman janjikan dana stimulus Rp1 juta per KK di Surabaya

Pewarta: Abdul Hakim
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Wali Kota Tangerang gelar Hari Korpri ke-49 di TMP Taruna

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar