Saya senang dengan terus meningkatnya kemampuan pemain
Jakarta (ANTARA) - PSSI memastikan timnas U-19 tidak akan latihan di Turki Oktober ini karena belum ada kepastian lawan uji coba di sana.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyebut skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong tetap berlatih di Kroasia bulan ini.

"PSSI memutuskan timnas U-19 terus melanjutkan TC (pemusatan latihan) di Kroasia. Kami sudah mempersiapkan lawan-lawan uji coba yang berkualitas untuk timnas U-19 selama bulan Oktober di sana," kata Iriawan dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat.

Menurut dia, PSSI terus memantau timnas U-19 dari Jakarta dan menilai Amiruddin Bagas dan kawan-kawan semakin menunjukkan perkembangan positif dari hari ke hari.

"Saya senang dengan terus meningkatnya kemampuan pemain. PSSI akan terus mendukung program pelatih Shin Tae-yong demi torehan maksimal timnas U-19," kata Iriawan.

Baca juga: Timnas U-19 lanjutkan pemusatan latihan di Kroasia

Timnas U-19 berada di Kroasia sejak akhir Agustus lalu dan tadinya PSSI akan melanjutkan latihan ke Turki.  Namun, dalam perkembangannya, timnas U-19 diputuskan tetap berlatih di Kroasia.

Selama latihan di Kroasia, timnas U-19 menjalani tujuh pertandingan uji coba dengan hasil dua kali menang, dua kali seri dan tiga kali kalah.

Dua kemenangan diraih saat menghadapi Qatar dan Dinamo Zagreb masing-masing dengan skor 2-1 dan 1-0.

TC timnas U-19 di luar negeri menjadi persiapan menuju Piala Asia U-19 yang akan diadakan awal 2021 di Uzbekistan dan lalu diproyeksikan berkompetisi untuk Piala Dunia U-20 mulai 20 Mei sampai 12 Juni 2021 di Indonesia.

Baca juga: PSSI: timnas U-19 ke Turki atau tetap di Kroasia pada Oktober

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020