Jakarta (ANTARA) - Leicester City resmi mendaratkan bek tengah Wesley Fofana dari St Etienne dan pemain Prancis ini setuju menandatangani kontrak selama lima tahun selain mengungkapkan kebahagiaannya bergabung dengan tim Liga Premier itu.

The Foxes tidak mengungkapkan jumlah dana yang dikeluarkan untuk mendapatkan pemain berusia 19 tahun itu, tetapi media Inggris menyebut angka 30 juta poundsterling (Rp575 miliar).

"Saya sangat senang berada di sini. Saya telah mengamati Leicester City dengan cermat sejak mereka memenangkan gelar dan mereka adalah klub top di Liga Premier," kata Fofana seperti dikutip Reuters, Jumat.

"Saya tahu saya akan belajar banyak dari para pemain dan pelatih di sini yang merupakan salah satu alasan utama saya datang. Saya tidak sabar untuk memulainya."

Fofana menembus tim utama St Etienne dari akademi Mei tahun lalu dan membuat 30 penampilan bersama klub ini dalam semua kompetisi.

Dia juga membantu mereka mencapai final Piala Prancis musim lalu untuk kalah 0-1 melawan Paris St Germain.

Leicester memuncaki klasemen setelah memenangkan tiga pertandingan pertamanya dan tim besutan Brendan Rodgers ini menjamu West Ham lusa Minggu.

Baca juga: Lyon beli Lucas Paqueta dari Milan
Baca juga: Leicester dapatkan bek tengah Wesley Fofana dari Saint-Etienne


 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020