Widyawati kenakan batik sebagai sebuah kebanggaan

Widyawati kenakan batik sebagai sebuah kebanggaan

Widyawati (instagram/widyawati_sophiaan)

Jakarta (ANTARA) - Aktris senior Widyawati memiliki komentar tersendiri mengenai Hari Batik Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Oktober tersebut.

Widyawati mengaku sangat bangga ketika mengenakan batik dalam berbagai kesempatan. Menurut dia, batik sebagai kekayaan budaya yang dimiliki bangsa Indonesia.

"Saya sangat bangga menjadi bagian dari bangsa yang mempunyai keberagaman suku dan budaya," kata Widyawati kepada ANTARA, Jumat.

Dalam peringatan Hari Batik Nasional, Widyawati juga berpesan bahwa hal ini seharusnya tak hanya dijadikan seremonial. Namun juga harus dijadikan momentum untuk melestarikan salah satu kekayaan budaya bangsa tersebut.

"Hari ini kita semua memperingati sebagai Hari Batik Nasional, tentu yang kita harapkan tidak hanya diperingati. Kita sebagai bangsa harus melestarikan karena batik ini warisan budaya," ujar Widyawati.

Melestarikan budaya bangsa, menurut Widyawati, menjadi tanggung jawab setiap warga Indonesia. Apalagi bangsa Indonesia juga memiliki banyak kekayaan budaya lain.

"Ini yang harus dipertahankan dan dilestarikan tidak hanya batik tentunya, kita punya tenun, sarung, lurik, songket dan lain-lain yang luar biasa indahnya," imbuhnya.


Baca juga: Hari Batik Nasional, Annisa Pohan kasih endorse gratis pengrajin batik

Baca juga: Pesan Didiet Maulana di Hari Batik Nasional

Baca juga: Adaptasi cerdik perancang batik dalam kondisi "mencekik"

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Selamat ulang tahun ke-59, Pak Jokowi!

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar