Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas U-16 Bima Sakti mengatakan  pemahaman taktik pemain-pemainnya semakin baik selama menjalani pemusatan latihan (TC) di Cikarang yang dimulai sejak 20 September lalu.

"Pemahaman taktik yang kami berikan selama ini, sudah bisa mereka terapkan baik dalam latihan maupun dalam pertandingan," kata Bima dalam laman PSSI di Jakarta, Jumat.

Bima melihat pemain-pemainnya bisa menerapkan taktik dengan baik dalam laga-laga internal yang digelar selama TC itu.

Timnas U-16 sengaja tidak menghadapi tim lain, tidak seperti saat Juli dan Agustus karena kasus COVID-19 yang terus meninggi.

"Kami tidak ada uji coba lokal, mengingat situasi pandemi yang makin meningkat saat ini. Untuk itu, tim hanya melakukan uji coba internal dengan sesama pemain dalam tim ini," kata Bima.

Baca juga: Makan sembarangan, pemain timnas U-16 bakal didenda Rp100 ribu

Selain soal taktik, pelatih timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu juga mengapresiasi fisik dan hubungan antarpemain yang terjalin bagus.

"Sejauh ini mereka juga tetap memiliki motivasi tinggi untuk terus berlatih mengasah ilmu sepak bolanya," tutur dia.

Timnas U-16 tengah menjalani TC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, dari 20 September sampai 4 Oktober lusa.

30 pemain mengikuti pemusatan latihan yang menjadi persiapan menuju Piala Asia U-16 tersebut.

Piala Asia U-16 akan berlangsung awal 2021 di Bahrain setelah ditunda dari semua 25 November-12 Desember 2020 di Bahrain akibat pandemi COVID-19. Indonesia masuk Grup D bersama Arab Saudi, China dan juara bertahan, Jepang.

Baca juga: Timnas U-16 masih butuh penyerang sayap kiri

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2020