saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke Satgas
Jakarta (ANTARA) - Kepala Kantor Staf Kepresidenan Moeldoko melakukan pertemuan silaturahim dengan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah Haedar Nashir di Gedung Grha Suara Muhammadiyah Yogyakarta, Jumat.

Dalam pertemuan tersebut, kedua tokoh membahas berbagai hal terkait penanganan COVID-19 di Indonesia.

"Saya sangat mengapresiasi kontribusi Muhammadiyah melalui 89 rumah sakit yang ikut terlibat secara aktif dalam penanganan COVID-19, beserta seluruh tenaga kesehatannya," kata Moeldoko dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca juga: Moeldoko temui Ketum PP Muhammadiyah bicarakan penanganan COVID-19

Pertemuan itu juga membicarakan peningkatan perlindungan bagi tenaga medis yang memiliki risiko besar untuk tertular COVID-19.

"Pak Haedar dalam diskusi bersama, memberikan sejumlah masukan soal perlindungan tenaga kesehatan. Tentu saran dan masukan ini akan kami komunikasikan ke Satgas," ungkap Moeldoko merujuk pada #satgascovid19

Sejalan dengan hal tersebut, Haedar memastikan Muhammadiyah akan terus meningkatkan kerja sama dalam penanganan pandemi COVID-19.

Baca juga: Moeldoko: Penanganan COVID-19 di DIY sejalan dengan kebijakan pusat

Baca juga: Ganjar dan Moeldoko minta rumah sakit jujur data kematian pasien


"Langkah konkret ini merupakan bentuk kerja sama dengan pemerintah,” tegas Haedar.

Kedua tokoh nasional itu pun mengimbau masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan sebab pandemi belum berakhir.

Selain itu keduanya juga mengimbau masyarakat tetap bergotong-royong dan saling membantu sebagai kekuatan sosial masyarakat Indonesia.

#satgascovid19

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di DIY bertambah 49

Baca juga: Tambah 30, kasus positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon masih tinggi


 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020