Tenis

Halep libas Anisimova untuk tapaki 16 besar Roland Garros

Halep libas Anisimova untuk tapaki 16 besar Roland Garros

Petenis Rumania Simona Halep menyudahi perlawanan Amanda Anisimova dalam babak kedua French Open di Roland Garros, Paris, Prancis, 2 Oktober 2020. (REUTERS/GONZALO FUENTES)

Jakarta (ANTARA) - Unggulan utama tunggal putri Simona Halep, Jumat melancarkan aksi balas dendam brutal melawan petenis remaja Amerika Serikat Amanda Anisimova dengan meraih kemenangan 6-0 6-1 untuk lolos ke babak 16 besar French Open 2020.

Anisimova membuat kejutan besar tahun lalu ketika dia menang meyakinkan atas Halep yang saat itu juara bertahan, dalam pertandingan perempatfinal namun tak mampu meneruskan penampilan gemilangnya.

Baca juga: Di French Open, Halep perpanjang catatan kemenangan 8-0 atas Begu

Halep tidak mau membuang kesempatan saat pertandingan di Court Philippe Chatrier itu dan menunggu lawannya yang berusia 19 tahun itu melakukan kesalahan.

Dia menyudahi set pembuka dalam tempo 23 menit dan sekalipun lawannya yang unggulan 25 sempat mengancam bangkit pada awal set kedua, Halep sudah tak tertahankan memenangkan laga ini sekalipun Anisimova cuma kehilangan empat game dalam dua pertandingan sebelumnya.

Halep akan menghadapi bintang baru lainnya Iga Swiatek dari Polandia dalam partai ulangan babak keempat tahun lalu di mana Halep cuma kehilangan satu game, demikian Reuters.

Baca juga: French Open 2020, petenis muda Fernandez hentikan perlawanan Hercog
Baca juga: Kvitova puas atasi Paolini dua set langsung di French Open

 

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar