Jakarta (ANTARA) - Petenis Ukraina unggulan ketiga Elina Svitolina maju ke babak keempat French Open setelah menang 6-4, 7-5 atas petenis Rusia Ekaterina Alexandrova pada Jumat.

Svitolina yang dua kali mencapai delapan besar Roland Garros, memanfaatkan serangkaian kesalahan sendiri yang dilakukan lawannya yang berperingkat 27 pada awal pertandingan untuk membuat awal yang lebih baik demi membuka jalan ke pertemuan dengan petenis Belgia berperingkat 16 Elise Mertens atau petenis Prancis Caroline Garcia dalam babak berikutnya.

"Saya sudah tahu ini akan menjadi pertandingan yang sulit, dia bermain datar dan dalam," kata Svitolina seperti dikutip Reuters. "Sungguh sangat penting tetap fokus ke setiap poin, menekan dan bertarung untuk setiap bola."

Baca juga: Djokovic catatkan kemenangan ke-70 di Roland Garros

Alexandrova yang melakukan kesalahan sendiri pada awal pertandingan berusaha bertahan dengan mengandalkan servis pertama namun petenis Rusia ini tertinggal satu set manakala Svitolina mengonversi satu-satunya break point pada gim kesepuluh.

Svitolina yang datang ke French Open dengan bekal juara di Strasbourg International, menyelamatkan sebuah break point saat kedudukan 5-5 pada set kedua ketika reli menjadi lebih lama.

Alexandrova akhirnya membayar lunas jerih payahnya. Sebuah kesalahan ganda membuat Svitolina mencatat dua match poin dan petenis Ukraina itu mengonversi yang pertama ketika lawannya melakukan pukulan forehand panjang.

Baca juga: French Open 2020, petenis muda Fernandez hentikan perlawanan Hercog

Baca juga: Babak kedua French Open, Kenin menangi laga sengit kontra Bogdan

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2020