Liga Jerman

Union Berlin pesta empat gol tanpa balas ke gawang Mainz

Union Berlin pesta empat gol tanpa balas ke gawang Mainz

Jerry St Juste dari klub Mainz berebut bola dengan pemain Union Berlin Max Kruse di laga lanjutan Bundesliga di Stadion An der Alten Forsterei, Berlin, Jerman, Jumat (2/10/2020) REUTERS/ANNEGRET HILSE

Jakarta (ANTARA) - Union Berlin berpesta empat gol tanpa balas ke gawang tamunya Mainz 05, dalam pertandingan putaran ketiga Liga Jerman yang dimainkan di Stadion Alte Foersterei, Berlin, Jumat waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB.

Tuan rumah membuka keunggulan melalui gol Max Kruse (13') yang menjadi satu-satunya gol pada babak pertama. Setelah turun minum, keran gol Union terbuka. Mereka mendapatkan tiga gol tambahan dari Marcus Ingvartsen (49'), Marvin Friedrich 63'), dan pemain pengganti Joel Pohjanpalo (64'), demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Hasil itu mendongkrak Union untuk naik ke peringkat ketiga di klasemen sementara dengan empat poin, sedangkan Mainz tertahan di posisi ke-17 dengan nol poin.

Union sudah mengancam sejak awal pertandingan melalui tembakan Christopher Lenz yang melambung di atas gawang Mainz. Peluang berikutnya lantas dapat dikonversi menjadi gol saat pemain baru Kruse menanduk bola umpan silang Sheraldo Becker tanpa dapat dihentikan kiper Robin Zentner.

Kombinasi kedua pemain tersebut hampir berbuah gol kedua, tetapi kali ini tembakan Kruse gagal menemui sasaran. Kiper Zentner kemudian mampu menggagalkan peluang Nico Schlotterbek untuk menutup babak pertama.

Situasi serupa terjadi pada babak kedua ketika Union begitu agresif menekan Mainz. Kapten Christoper Trimmel memiliki ruang untuk mengirimkan umpan silang dari sisi kanan yang dengan mudah diteruskan Ingvartsen untuk melahirkan gol kedua Union.

Trimmel kemudian mencatatkan assist keduanya pada laga ini saat ia mengirim tendangan bebas dari sisi kanan untuk disambut tandukan Friedrich yang tidak dikawal ketat oleh para pemain Mainz.

Penderitaan Mainz semakin bertambah saat pemain pengganti Pohjanpalo memanfaatkan bola yang diterimanya, meski sempat tergelincir sedikit, untuk kemudian melesakkan sepakan yang berbuah gol penutup.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Union Berlin (3-4-2-1): Andreas Luthe, Marvin Friedrich, Robin Knoche, Nico Schlotterbeck, Christopher Trimmel (Julian Ryerson 69'), Grischa Proemel, Robert Andrich (Sebastian Griesbeck 82'), Christopher Lenz, Sheraldo Becker (Marius Buelter 64'), Marcus Ingvartsen (Keita Endo 82'), Max Kruse (Joel Pohjanpalo 64')
Pelatih: Urs Fischer

Mainz 05 (4-2-1-3): Robin Zentner, Philipp Mwene (Aaron Caricol 71'), Jerry St. Juste, Alexander Hack, Daniel Brosinski, Danny Latza, Pierre Kunde (Paul Nebel 60'), Jean-Paul Boetius, Karim Onisiwo, Jean-Philippe Mateta (Jonathan Burkardt 60'), Robin Quaison (Luca Kilian 71')
Pelatih: Achim Beierlorzer

Baca juga: Sane dan Alaba terancam absen bela Bayern di Piala Super Jerman
Baca juga: Fuellkrug ukir trigol saat Bremen tundukkan Schalke 3-1
Baca juga: Klasemen Liga Jerman: Hoffenheim puncaki tabel setelah tekuk Bayern

Pewarta: A Rauf Adipati
Editor: Dadan Ramdani
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar