Nostalgia lewat konser "Generasi 90-an Melankolia"

Nostalgia lewat konser "Generasi 90-an Melankolia"

Gamaliel di Konser Generasi 90-an Melankolia, Jumat(2/10/2020) (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Konser Generasi 90-an Melankolia, rangkaian ketiga dari Konser Wave of Cinema kolaborasi Bioskop Online dan Visinema Music, berhasil membawa kembali penonton bernostalgia ke era 90-an.

Konser daring bercerita yang berlangsung pada hari Jumat (2/10) itu disaksikan secara virtual melalui platform www.bioskoponline.com dipandu oleh Sarah Sechan.

Tak hanya menayangkan cuplikan dari film "Generasi 90an Melankolia" yang akan segera tayang, konser kali ini juga menayangkan cuplikan video clip orisinil dan tambahan lirik ala karaoke 90-an yang menjadi kejutan menyenangkan bagi para penonton.

Sarah Sechan yang menjadi ikon dan menjadi VJ di salah satu stasiun TV di era 90an, mengungkapkan perasaannya ketika menjadi pembawa acara.

"Terlalu menyenangkan! Pemilihan musik, musisi, alurnya, semua menghibur! Packaging berkelas,", kata Sarah seperti dikutip dari siaran resmi Bioskop Online, Sabtu.

Baca juga: Rizky Febian buat konser virtual, teknologinya sama dengan SuperM

Baca juga: Promotor proses pengembalian uang tiket konser Raisa di GBK
Dul Jaelani di Konser Generasi 90-an Melankolia, Jumat(2/10/2020) (ANTARA/HO)


Konser dibuka dengan penampilan PADI yang membawakan lagu "Sobat", dilanjutkan oleh Dul Jaelani yang melantunkan lagu "Cintakan Membawamu Kembali" dan "Separuh Nafas". ARAH kembali tampil di konser kali ini dengan membawakan lagu milik PADI "Begitu Indah".

Konser kali ini pun menghadirkan kolaborasi Gamaliél ft. Jevin Julian yang membawakan "Sephia" dari Sheila On 7, serta Efek Rumah Kaca ft. Sitha Marino yang membawakan lagu "Melankolia".

Keduanya merupakan soundtrack dari Generasi 90an Melankolia. Efek Rumah Kaca juga turut melantunkan lagu "Desember" dengan syahdu dan "Cinta Melulu" yang menjadi penutup konsernya.

Konser musik virtual Wave of Cinema menyajikan pengalaman berbeda untuk penontonnya dengan multiple angle camera dan interactive live chat, yang membuat penonton bisa memberikan komentar secara langsung dan terasa lebih dekat.

Wave of Cinema menghadirkan 30 musisi dengan konsep acara semi live yang menarik benang merah dari film – film produksi Visinema Pictures.

Akan ada penampilan dari Andien, Gamaliél, Cantika Abigail hingga Maliq & D'Essentials yang akan menutup rangkaian konser Wave of Cinema di Konser Surat Dari Timur pada 9 Oktober 2020 nanti. Konser terakhir ini merupakan konser gabungan dari 2 film produksi Visinema Pictures: "Cahaya Dari Timur" dan "Surat Dari Praha.

Baca juga: Ari Irham dan Aghniny Haque riset demi "Generasi 90an: Melankolia"

Baca juga: Film "Generasi 90an: Melankolia" terinspirasi dari tiga band 90an

Baca juga: Benda ikonis 1990-an akan difilmkan dalam "Generasi 90an: Melankolia"

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar