Jakarta (ANTARA) - Anthony Davis dan LeBron James membawa Los Angeles Lakers meraih kemenangan 124-114 atas Miami Heat dan menempatkan Lakers kurang dua kemenangan lagi untuk memenangi gelar NBA sejak 2010.

Heat yang terganggu cedera pemain bertahan sebaik mungkin, namun sumbangan 33 poin dari James dan 32 dari Davis dari Lakers terlalu banyak.

Davis, bermain dalam Final NBA pertamanya, mengatasi pertahanan Heat yang kehilangan Bam Adebayo karena cedera. Ia menambah 14 rebound saat Lakers memenangi dua pertandingan untuk memimpin pada seri best-of-seven Final NBA di gelembung karantina NBA di Orlando, Florida, Sabtu WIB.

Baca juga: Lakers tampil dominan untuk menangi gim 1 final NBA
Baca juga: Kiat Anthony Davis bersinar dalam debut Final NBA


"Ia pemain yang hebat," kata James, yang memainkan seri final ke-10, mengenai Davis, yang 14 rebound-nya termasuk delapan offensive board. "Ia memahami posisi kita sekarang."

Davis yang menghasilkan 14 dari 15 tembakan pertamanya dari lapangan, menyelesaikan laga dengan menyarangkan 15 dalam 20 upayanya.

Untuk kedua kalinya dalam dua pertandingan berturut-turut James hampir meraih triple-double, dengan menambahkan sembilan assist dan sembilan rebound.

Jimmy Butler memimpin Heat dengan 25 poin dan Kelly Olynyk menambahkan 24 setelah keluar dari bangku cadangan saat Heat harus bertanding tidak hanya tanpa Adebayo tapi juga bintang guard Goran Dragic, yang menepi karena cedera kaki kiri.

Heat akan berusaha untuk meraih kemenangan pada Gim 3 pada Minggu.

Lakers sedang mengejar untuk menyamai rekor gelar NBA ke-17 -- namun yang pertama bagi mereka sejak penampilan terakhir pada Final 2010.

Miami sedang memainkan final keenam mereka dalam 15 tahun, setelah mengangkat trofi pada 2006, 2012 dan 2013, demikian AFP.

Baca juga: Clippers umumkan penghentian kontrak Doc Rivers
Baca juga: Billy Donovan dinobatkan jadi pelatih Chicago Bulls
Baca juga: Raptors perpanjang kontrak Nick Nurse


 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2020